» Kategori : POLITIK DAN HUKUM

Kamis, 20 Oktober 2016 - 21:41:51 WIB
Jaksa Agung: Ancaman Hukuman Pelaku Pungli Minimal 4 Tahun
Raja- Jaksa Agung Prasetyo mengatakan pungutan liar (pungli) dan suap merupakan dua hal berbeda. Ia menyebutkan, pungli itu adalah sepihak, biasanya para petugas atau penyelenggara pemerintahan yang memiliki kewenangan dan kekuasaan meminta sesuatu yang berkaitan dengan kewenangannya. Karena itu, orang terpaksa memberikan karena kalau tidak ... Selengkapnya

Selasa, 18 Oktober 2016 - 11:23:21 WIB
SETARA, "Tanggung Jawab SBY Bila Dokumen TPF Munir Hilang"
Raja- Wakil Ketua SETARA_Institute, Bonar Tigor Naipospos menilai, menghilangnya dokumen penting TPF Munir dari arsip Sekretariat Negara merupakan tanggung jawab mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), karena TPF dibentuk dan bekerja untuk SBY pada tahun 2005.

"Selama 10 tahun memimpin SBY memiliki kewajiban hukum dan ... Selengkapnya

Jumat, 14 Oktober 2016 - 21:09:16 WIB
Presiden Lantik Jonan dan Arcandra sebagai Menteri/Wamen ESDM
Raja- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik mantan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM, di Istana Negara, Jumat (14/10) siang.

Ignasius Jonan dilantik sebagai Menteri ESDM sisa masa jabatan 2014-2019 menggantikan pejabat sebelumnya Luhut B. Pandjaitan berdasarkan Surat Keputusan ... Selengkapnya

Rabu, 12 Oktober 2016 - 21:46:59 WIB
Punya Peran Strategis, Luhut Nilai "Bakamla Perlu Diperkuat !"
Raja- Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan menilai Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI memiliki peran strategis dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Karena itu perlu dilakukan penguatan.

"Bakamla itu kan memainkan peran penting menyangkut keamanan hampir 45 ribu km. Kita ... Selengkapnya

Jumat, 07 Oktober 2016 - 07:15:50 WIB
Menlu Retno Tegaskan, "Tidak Ada Konflik Perbatasan dengan RRT"
Raja- Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menampik tudingan bahwa Latihan Tempur Angkasa Yudha 2016 di Natuna dilakukan terkait adanya konflik/sengketa laut dengan Negara RRT. Menurutnya Indonesia hanya memiliki permasalahan kesepakatan perbatasan dengan negara Malaysia dan Vietnam yang saat ini tengah dinegosiasikan.

"Kita ... Selengkapnya

Hal: << Prev | MORE >>