» Kategori : POLITIK DAN HUKUM

Rabu, 15 Agustus 2012 - 07:11:23 WIB
Komnas HAM, "Terapkan Juga Sanksi Pidana Untuk Kasus Lapindo"
Jakarta-- Komnas HAM mendesak pemerintah untuk terus menuntut pertanggungjawaban para pihak yang berkaitan dengan persoalan lumpur lapiondo. Pertanggungjawaban itu tak cuma lewat pemberian ganti rugi, melainkan juga sanksi pidana.

Untuk masalah pertanggungjawaban pidana, Komnas HAM berharap aparat penegak hukum dapat menggunakan ... Selengkapnya

Rabu, 08 Agustus 2012 - 21:21:55 WIB
KPK Tetapkan Hartati Sebagai Tersangka Suap
Jakarta-- KPK akhirnya menetapkan Presiden Direktur PT Hardaya Inti Plantation (HIP) dan PT Cipta Cakra Murdaya (CCM), Siti Hartati Murdaya sebagai tersangka suap terkait kepengurusan Hak Guna Usaha (HGU) PT HIP dan PT CCM di Kecamatan Bukal, Buol, Sulawesi Tengah. Konglomerat yang juga Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat itu diduga menyuap ... Selengkapnya

Rabu, 08 Agustus 2012 - 06:41:39 WIB
Ruhut, "SBY Kembali Desak Kader Bermasalah Mundur"
Jakarta-- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali mendesak kader Partai Demokrat untuk mundur atau keluar dari partai apabila terlibat dalam kasus korupsi.

"Beliau ulangi pernyataannya, siapa pun yang tersangkut kasus korupsi, silakan keluar", kata anggota DPR yang juga Ketua Divisi Kominfo DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitompul ... Selengkapnya

Sabtu, 04 Agustus 2012 - 02:03:42 WIB
MAKI Ancam Praperadilankan Kapolri
Jakarta-- Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) akan mengajukan gugatan pra-peradilan pada 8 Agustus 2012 terhadap Kapolri Jendral Pol. Timur Pradopo terkait dengan penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan simulator kemudi yang juga kini tengah ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Koordinator MAKI Boyamin Saiman ... Selengkapnya

Jumat, 27 Juli 2012 - 02:48:26 WIB
Bambang, "Emir Diduga Terima Suap US$ 300 Ribu"
Jakarta-- Ketua Komisi XI DPR Izedrik Emir Moeis diduga menerima uang sogok sebesar US$ 300 ribu terkait proyek Pembangkit Tenaga Uap (PLTU) Tarahan, Lampung pada 2004.
Uang itu diterima dari PT Alstom Indonesia, pemenang tender proyek yang menelan anggaran sekitar Rp2 triliun itu.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojato ... Selengkapnya

Hal: << Prev | MORE >>