» Kategori : POLITIK DAN HUKUM

Kamis, 12 Juli 2012 - 16:40:30 WIB
Amran, "Dana dari Hartati Untuk Dana Kampanye"
Jakarta-- Tersangka kasus dugaan suap, Amran Batalipu, membantah bahwa dana yang diterimanya dari PT Hardaya Inti Plantation (HIP) terkait dengan penerbitan Hak Guna Usaha (HGU) perkebunan di kawasan Buol, Sulawesi Tengah. Menurutnya dana tersebut merupakan bantuan dana kampanyenya di Pilkada Buol tahun 2012.

"Kalau hasil ... Selengkapnya

Selasa, 03 Juli 2012 - 23:54:37 WIB
Hakim Tolak Nota Keberatan Wa Ode
Jakarta-- Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta menolak eksepsi atau nota keberatan yang diajukan oleh kuasa hukum terdakwa kasus suap alokasi Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (DPPID), Wa Ode Nurhayati. Penolakan itu dinyatakan majelis hakim dalam sidang dengan agenda putusan sela, Selasa (3/7).
Selengkapnya

Selasa, 03 Juli 2012 - 23:19:45 WIB
KPK Cegah Hartati Ke Luar Negeri
Jakarta-- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pencegahan bepergian ke luar negeri terhadap pemilik PT Hardaya Inti Plantations, Siti Hartati Cakra Murdaya atau lebih dikenal Hartati Murdaya .

Menurut Juru bicara KPK Johan Budi, pencegahan tersebut dilakukan agar lembaganya sewaktu-waktu dapat memeriksa Hartati dalam ... Selengkapnya

Minggu, 01 Juli 2012 - 08:55:55 WIB
Yusril, "Saweran Pembangunan Gedung KPK, Menyimpang"
Jakarta-- Penggalangan dana untuk pembangunan gedung baru KPK mendapat kritikan dari sejumlah kalangan. Kritikan itu terlontar dari pengamat hukum tata negara Prof Yusril Ihza Mahendra. Ia menilai sumbangan rencana pembangunan gedung KPK dari masyarakat merupakan hal yang menyimpang. Sebab, KPK merupakan lembaga negara yang seharusnya mengikuti ... Selengkapnya

Kamis, 28 Juni 2012 - 07:20:34 WIB
Tujuh Jam Diperiksa, Anas Ngaku Tak Tahu Soal Hambalang
Jakarta-- Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dimintai keterangannya oleh KPK terkait penyelidikan kasus pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Hambalang, Bogor. Anas mengatakan, pemeriksaan dirinya yang lama lantaran banyak pertanyaan yang diajukan penyelidik kepadanya.

"Mengapa keterangan saya dan klarifikasinya ... Selengkapnya

Hal: << Prev | MORE >>