» Kategori : POLITIK DAN HUKUM

Sabtu, 08 September 2012 - 07:10:03 WIB
KPK Tahan Zulkarnain Djabar
Jakarta-- KPK akhirnya menetapkan tersangka penerima suap dalam pembahasan anggaran proyek pengadaan Al Quran dan laboratorium untuk madrasah tsanawiyah di Kementerian Agama, Anggota Komisi VIII DPR Zulkarnain Djabar, menginap di "hotel prodeo" KPK.

"Jadi baru saja penyidik KPK dalam rangka untuk kepentingan penyidikan melakukan ... Selengkapnya

Kamis, 06 September 2012 - 21:54:35 WIB
Hartati Menyuap Untuk Menjegal Ayin
Jakarta-- Salah satu tujuan penyuapan Siti Hartati Murdaya terhadap Bupati Buol, Amran Abdullah Batalipu ternyata adalah untuk menjegal Arthalyta Suryani alias Ayin dalam penguasaan lahan di Buol.

Hal tersebut terungkap dalam surat dakwaan dua anak buah Hartati yang dibacakan penuntut umum pada KPK di Pengadilan Tipikor Jakarta, ... Selengkapnya

Rabu, 29 Agustus 2012 - 19:06:50 WIB
MK Kabulkan Sebagian Gugatan Verifikasi Pemilu
Jakarta-- Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian gugatan judicial review Undang-Undang Pemilu nomor 8 tahun 2012 terkait Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan DPR Daerah yang diajukan gabungan lembaga masyarakat dan puluhan partai politik nonparlemen.

Dari empat nomor perkara yang ... Selengkapnya

Rabu, 29 Agustus 2012 - 18:57:19 WIB
ICW, "84 Hakim Tipikor Bermasalah"
Jakarta-- Indonesia Corruption Watch (ICW) menilai sebanyak 84 hakim tipikor di 14 Pengadilan Tipikor (tingkat provinsi) bermasalah, terutama menyangkut aspek integritas, kualitas, dan administratif.

"Dalam beberapa bulan kami telah melakukan tracking terhadap hakim tipikor, kerja sama dengan mitra daerah. Dari catatan rangkuman ... Selengkapnya

Selasa, 28 Agustus 2012 - 15:19:24 WIB
John Kei Dituntut Penjara Seumur Hidup
Jakarta-- Terdakwa pembunuhan berencana bos PT Sanex Steel, John Refra Kei alias John Kei, dituntut pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama 20 tahun.

Tuntutan tersebut dibacakan Jaksa Hari Siregar dalam sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (28/8).

Menurut Harli, ... Selengkapnya

Hal: << Prev | MORE >>