» Kategori : POLITIK DAN HUKUM

Kamis, 03 Januari 2013 - 07:23:10 WIB
PPATK Sinyalir Ada Penyimpangan Penyelenggaraan Haji
Jakarta-- Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan mengindikasikan adanya penyimpangan dalam perjalanan haji di bawah wewenang Kementerian Agama.

"Kami mencium keras ada penyimpangan dalam perjalanan ibadah haji. Saat ini kami sedang mengaudit biayanya karena melihat ada pengeluaran yang tidak transparan di sana", kata ... Selengkapnya

Sabtu, 29 Desember 2012 - 09:46:51 WIB
ICW Prediksi Korupsi Tahun 2013 Makin Marak
Jakarta-- ICW memprediksi tahun depan akan marak terjadi kasus-kasus korupsi yang melibatkan kader partai politik. Alasannya, kata Peneliti Korupsi Politik ICW Apung Widadi, tahun depan sudah masuk tahapan pemilu tahun 2014.

"Juni-Juli sudah masuk tahapan pemilu, maka 2013 jadi tahun rawan menjelang pemilu 2014,", kata Apung saat ... Selengkapnya

Rabu, 26 Desember 2012 - 18:56:06 WIB
LP Sukamiskin Jadi Lapas Khusus Koruptor
Jakarta-- Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menetapkan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sukamiskin, Bandung, sebagai LP khusus narapidana kasus-kasus korupsi.

Menurut Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana, keputusan ini diambil setelah dilakukan serangkaian kajian oleh Ditjen Pemasyarakatan.

"Memang kita ... Selengkapnya

Jumat, 21 Desember 2012 - 06:40:25 WIB
KY Rekomendasikan Dua Hakim Dibawa ke MKH
Jakarta-- Komisi Yudisial merekomendasikan pemberhentian secara tidak hormat terhadap dua hakim pengadilan negeri. KY juga sudah meminta MA untuk menggelar sidang Majelis Kehormatan Hakim (MKH) terhadap dua hakim itu.

"Satu hakim diduga meminta sejumlah uang dari pengacara dan satu hakim lainnya diduga terlibat perselingkuhan ... Selengkapnya

Jumat, 21 Desember 2012 - 06:18:48 WIB
Angie Dituntut 12 Tahun Penjara Denda Rp 500 Juta
Jakarta-- Terdakwa kasus dugaan penerimaan suap kepengurusan anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan Nasional, Angelina Sondakh, dituntut hukuman 12 tahun penjara ditambah denda Rp 500 juta subsider enam bulan kurungan.

Jaksa menilai Angie terbukti telah menerima suap karena telah mengupayakan ... Selengkapnya

Hal: << Prev | MORE >>