Rabu, 27 Februari 2019 - 14:30:31 WIB

Yonarmed 1 Kostrad Selenggarakan Roket Trail Adventure 2

Penulis : Redaksi
Kategori: OTOMOTIVE - Dibaca: 1414 kali


Bumi Singosari bergemuruh dan menggelegar serta penuh dengan ribuan manusia dari Sabang sampai Merauke. Hal tersebut terjadi karena terdapat event besar yaitu Roket Trail Adventure 2 yang diselenggarakan oleh Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 1 Kostrad dalam rangka memperingati HUT ke-58 Kostrad dan HUT ke-67Yonarmed 1 Kostrad di Singosari, Malang.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Brigjen TNI Haryanto selaku Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad. Dalam sambutannya Kasdiv 2 Kostrad menyampaikan,  selamat datang kepada seluruh peserta Roket Trail Adventure 2. Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, persaudaraan serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Roket Trail Adventure 2 diikuti sebanyak 2.299 crosser dari berbagai daerah, mulai dari Palembang, Lampung, Samarinda Kaltim, Jawa, Bali, Sulawesi Tenggara dan Ambon yang menambah kemeriahan event Roket Trail Adventure 2.

Roket Trail Adventure 2 ini menggunakan rute di sekitar wilayah Perhutani atau lereng gunung Arjuna. Pihak penyelenggara menyiapkan 3 rute jalur yaitu Jalur VIP, jalur fun dan jalur petarung, sehingga para crosser dapat bebas untuk memilih sesuai dengan kemampuannya. Untuk jalur rute VIP jarak 34 km dengan ditempuh kurang lebih 2 jam, jalur fun jarak 56 km dengan ditempuh kurang lebih 3 jam serta jalur petarung jarak 64 km dengan ditempuh kurang lebih 3,5 jam.

Acara ini dipandu oleh dua orang Master Ceremony terkenal yaitu Nanang Ijasikap dan K-cong Djagad serta dimeriahkan oleh bintang dangdut ternama yaitu Rena KDI serta artis dangdut lokal lainnya. Dalam Event Roket Trail Adventure 2 tersebut penyelenggara menyiapkan hadiah utama berupa 1 unit mobil Toyota Ayla dan 1 unit motor Kawasaki KLX 150 cc serta hadiah hiburan lainnya.

Event ini juga didukung oleh beberapa sponsor diantaranya Pixy, Gatsby, Malang Strudle, Sedulur Apparel, Greenberet, FKPPI,Perhutani, Meteor Cell, Pemkot Malang, Pemkot Batu dan Pemkab Malang serta sponsor-sponsor lainnya.

Komandan Batalyon (Danyon) Armed 1 Kostrad Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P., M.I.Pol. sebagai penanggung jawab event Roket Trail Adventure 2 tersebut menyampaikan, bahwa Event Roket Trail Adventure 2 ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Yonarmed 1 Kostrad dalam rangka HUT ke-58 Kostrad dan HUT ke-67 Yonarmed 1 Kostrad yang bertujuan untuk mendekatkan Yonarmed 1 Kostrad kepada masyarakat Kabupaten Malang serta menyalurkan hobi para crosser serta mengenalkan keindahan alam wilayah Malang serta mempererat tali silahturahmi, persaudaraan dan mewujudkan Kemanunggalan TNI terhadap rakyat .

Turut hadir para tamu undangan diantaranya Para Asisten dan Dansat jajaran Divif 2 Kostrad, Dansat jajaran Kodam V/Brw, Danpusdik Arhanud, Danramil 0818/Singosari, Kapolsek Singosari, Kepala Dinas Pariwisata  serta Muspika Singosari