Jumat, 01 Februari 2019 - 01:44:06 WIB

Pangkoarmada I Terima Penghargaan Pangkotamaops Terbaik TNI AL 

Penulis : Redaksi
Kategori: LIPUTAN EKSLUSIF - Dibaca: 698 kali


Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menerima Penghargaan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjanjanto, S.I.P., atas kerja keras dan dedikasi dalam SAR Lion Air JT-610 (Penemuan DVR dan CVR) di Perairan Tanjung Karawang, Pengusiran 3 Kapal Perang China di Laut Natuna, dan Penangkapan 1 Ton Narkoba di Selat Philips. Penghargaan tersebut diterima pada kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI di Gedung Gatot Subroto Denma Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (31/1).

Pangkotama Terbaik di Lingkup TNI diantaranya TNI Angkatan Darat diberikan kepada Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, M.A., Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum. Sedangkan TNI Angkatan Laut diberikan kepada Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan TNI Angkatan Udara diberikan kepada Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi.

Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2019 yang berlangsung selama 3 hari ini menghasilkan 3 pokok prioritas utama yang akan dilaksanakan seluruh Prajurit TNI selama 2019 diantaranya adalah terkait gangguan keamanan di Papua menjadi prioritas, yang kedua adalah rawan bencana dan yang ketiga adalah mensukseskan Pemilu Legislatif dan Presiden.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh Prajurit dan PNS Koarmada I baik yang berdinas di Mako Koarmada I, Lantamal dan Lanal, serta Unsur KRI/KAL Jajaran Koarmada I. Harapan kedepannya, Koarmada I akan senantiasa memberikan sumbangsih, dedikasi dan pengabdian terbaiknya bagi TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”, ujar Pangkoarmada I.