Rabu, 30 Januari 2019 - 16:41:45 WIB

Konser Top 80 Group 14 LIDA 2019, Dibuat Galau Petikan Gitar Fildan DA

Penulis : Redaksi
Kategori: MUSIK DAN FILM - Dibaca: 911 kali


Yuni Shara Pun Tak Luput Dari Goyang Ala Grobak Dorong

Konser Top 80 Group 14 LIDA 2019 yang tayang di Indosiar semalam berlangsung dengan meriah. Dibuka oleh petikan gitar Fildan DA dan suara tinggi Weni DA saat membawakan lagu “Madu Tuba”. Aransemen rock lagu berhasil getarkan panggung LIDA 2019 dan membuat penonton bergoyang bersama. Kemeriahan semakin terasa saat Yuni Shara hadir sebagai Juri Tamu, yang berkesempatan diajari oleh Soimah bernyanyi dan bergoyang ala gerobak dorong yang mengundang gelak tawa penonton di studio. Sebelum menjuri, Yuni Shara diberikan kesempatan untuk membacakan Ikrar LIDA 2019 dan bersumpah untuk bertindak adil serta tidak akan memihak siapapun dalam menjalankan tugasnya sebagai Dewan Juri.

Kompetisi di group 14 dimulai dari Novi (Kalimantan Barat) yang tak disangka mendapatkan dukungan dari seluruh Dewan Juri dan Panel Provinsi lewat lagu “Hari Berbangkit” serta mendapatkan Standing Ovation dari Fashion Guru Caren Delano. Komentar bernada pujian pun dilontarkan Nassar untuk Novi yang menurutnya “Suka penampilan kamu bisa menguasai panggung. Saya juga suka cengkok kamu karena berbeda dengan penyanyi lain.” Tidak hanya Novi, penampilan Kiki (Kepulauan Riau) yang menyanyikan lagu “Makan Darah” juga berhasil meraih simpati dari seluruh Dewan Juri dan Panel Provinsi. Menurut Zaskia Gotik penampilan Kiki sangat asyik, seru dengan aksi panggung yang bagus.

Persaingan peserta Group 14 terus berlanjut ke Abi (Jawa Tengah) yang membawakan lagu “Benang Biru” dan Delila (Papua Barat) dengan lagu “Wakuncar”. Soimah menilai Abi dan Delila sudah bagus tetapi masih harus banyak belajar lagi. Sementara Randy (Sulawesi Tenggara) yang menyanyikan lagu “Mahal” sayangnya dinilai kurang memuaskan para Dewan Juri. Menurut Nassar “Maaf cengkok kamu ga jelas nyanyinya juga masih berantakan. Kamu banyak PR nya”.

Kurang mendapatkan respon positif dan memperoleh nilai terendah 16.38, Randy (Sulawesi Tenggara) harus rela tersenggol dari panggung LIDA 2019. Dewi Fortuna membawa keberuntungan buat Kiki (Kepulauan Riau) yang mendapatkan nilai tertinggi 23.58, diikuti oleh Novi (Kalimantan Barat) 22.83, Abi (Jawa Tengah) 19.71 dan Delila (Papua Barat) 17.51 yang dapat terus melangkah ke Top 64 LIDA 2019.

Konser Top 80 LIDA 2019 akan berlanjut ke Group 15 pada malam ini, Rabu 30 Januari 2019 LIVE pukul 19.00 WIB menampilkan Aisyah (Jawa Barat), Hafiza (Sulawesi Selatan), Iwan (Sumatera Barat), Odi (Sulawesi Barat) dan Tami (Yogyakarta).