Kamis, 17 Januari 2019 - 15:53:41 WIB

Perwira Mahasiswa Dikreg SESKOAL Angkatan Ke-57 Laksanakan Latihan Kepemimpinan

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 193 kali


Direktur Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (Dirjianbangdik) Seskoal Kolonel Marinir  Much. Sulcan mewakili Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan (Latpim) Perwira Mahasiswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-57 TA. 2019 dilaksanakan di Camp Hulu Cai Bogor, Kamis (17/01).

Pada amanat Danseskoal yang dibacakan Dirjianbangdik Seskoal, mengatakan bahwa latihan ini merupakan salah satu kegiatan dalam kalender pendidikan Dikreg Seskoal. Dengan kegiatan ini para pasis dituntut memiliki wawasan yang luas dalam berbagai disiplin ilmu, dimana salah satu materi yang diajarkan adalah latihan kepemimpinan lapangan yang merupakan bagian dari program kurikulum dalam bidang studi kepemimpinan dan kejuangan.

Selanjutnya, Danseskoal berharap kedepannya pasis memiliki kemampuan, ketangkasan dan ketrampilan guna menempa diri, dalam membangun integritas, mempererat hubungan dan menjalin kekompakan sesama pasis sebagai bekal yang amat berharga dalam mengikuti pendidikan di Seskoal selama 44 minggu.

Latihan kepemimpinan ini dilaksanakan mulai tanggal 17-18 Januari 2019, diikuti 150 pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA.2019 terdiri dari 138 pasis TNI AL, masing-masing 2 pasis dari TNI AD dan TNI AU, serta 8 pasis negara sahabat yaitu Australia, India, Malaysia, Singapura, Pakistan, Korea Selatan, Jepang dan Thailand. Pada latihan ini, para pasis akan menerima pengetahuan dan kegiatan dari para narasumber dan instruktur yang memiliki kompetensi sesuai dengan bidangnya, sehingga dapat menyerap ilmu untuk mengaplikasikan dalam pendidikan.

Adapun materi latihan pada outbondProblem Solving Simulation meliputiscavenger hunt, penyeberangan kering,empathy ball, magic stick, sending the message, medicine rescue, penyeberangan basah dan rawa buaya, berbagai games, kepatunan, jurit serta renungan malam.

Kegiatan dihadiri pula Wadan Seskoal Laksma TNI Tatit E. Witjaksono., S.E., M.Tr (Han), Dankorsis Seskoal Kolonel MarinirMuharam Ahmad Fauzi,  Kadepjuang Kolonel Laut (P) Sunarno Adi, S.M., para Patun serta Dosen Seskoal.