Kamis, 15 November 2018 - 15:23:55 WIB

Perayaan HUT ke-68 Yonif Raider 323 Kostrad Gandeng Instansi Daerah Kota Banjar

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 138 kali


Menyambut Hari Ulang Tahun ke-68 Batalyon Infanteri Raider 323/BP Kostrad, seluruh komponen instansi daerah Kota Banjar bersinergi memeriahkan acara. Puncak perayaan ulang tahun Buaya Putih dilaksanakan di Markas Yonif Raider 323 dengan menggelar kegiatan olahraga bersama prajurit 323 dengan segenap komponen masyarakat Kota Banjar, Rabu (14/11/2018).

Turut memeriahkan kegiatan tersebut anggota Kodim 0613/Ciamis, puluhan anggota Polres Banjar, pegawai Pemkot Banjar, Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Lapas Kota Banjar, para pimpinan cabang Bank, dan para tokoh masyarakat Kota Banjar. Sejak pagi hari para tamu undangan berduyun-duyun memadati lapangan Mako Yonif Raider 323 Kostrad.

Kegiatan olahraga bersama dilanjutkan dengan panggung hiburan yang menambah semarak suasana. Diiringi irama dangdut selama kegiatan hiburan, ditambah dengan penampilan kreasi gabungan prajurit Buaya Putih memancing tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Infanteri Raider 323 Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si. (Han) mengatakan, "peringatan hari ulang tahun kali ini kami laksanakan dengan suasana sederhana namun tidak menghilangkan esensi dan maksud tujuan yaitu untuk menyatukan seluruh komponen di Kota Banjar". "Hal ini terbukti dengan penyelenggaraan kegiatan ini, yang merupakan hasil kerjasama yang baik antar pihak dan instansi yang ada di Kota Banjar", tambahnya.

Acara panggung hiburan juga dimeriahkan dengan dibagikannya puluhan hadiah doorprize senilai total puluhan juta rupiah. Hadiah utama sepeda motor menjadi daya tarik tersendiri dalam acara ini, selain barang elektronik berupa lemari es, sepeda gunung, mesin cuci, kompor gas, serta puluhan hadiah lainnya.

Yang menarik perhatian pula, adanya pedagang-pedagang makanan kaki lima yang sengaja dihadirkan untuk mengisi kampung tengah peserta yang hadir. Supraji salah seorang pedagang kaki lima yang hadir berkomentar, "ulang tahun Batalyon kali ini membuktikan kedekatan TNI dengan masyarakat, terbukti semua kalangan bisa berbaur di acara ini".