Selasa, 16 Oktober 2018 - 01:56:08 WIB

Danlantamal XII Pontianak Terima Kunker Kadiskomlekal

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 147 kali


Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M. Tr (Han) di dampingi Wadan Lantamal XII, para Asisten Danlantamal XII menerima kunjungan kerja Kadiskomlekal Laksamana Pertama TNI Soetarmono, M.Si (Han) beserta rombongan di Loby Mako Lantamal XII Pontianak, Jeruju Pontianak Kalbar, Senin (15/10/2018)

Penyambutan dengan suasana keakraban di Loby mako lantamal XII, dilanjutkan di Rupat menerima sambutan resmi Danlantamal XII, dalam penyampaiannya mengucapkan selamat datang Kadiskomlekal beserta rombongan dalam kunjungan kerja sesuai program yang telah direncanakan, bahwa kunjungan kerja Kadiskomlekal dalam rangka pembinaan personel dan material komunikasi TNI Angkatan Laut di Lantamal XII Pontianak.

Lantamal XII Pontianak merupakan Kolakduk Koarmada I Jakarta, agar pencapaian tupoksi Lantamal XII dalam penyelenggaraan fungsi keamanan laut serta fungsi dukungan logistik dan administrasi unsur-unsur TNI AL yang beroperasi di wilayah kerja Lantamal XII terlaksana secara optimal, perlu di upayakan akselerasi pembangunan fasilitas pangkalan secara bertahap dan berkelanjutan dengan luasnya wilayah kerja Lantamal XII yang di lalui Alur Laut Kepulauan Indonesia ( ALKI I ).

Danlantamal XII berharap agar dalam kunjungan kerja Kadiskomlekal dapat mewadahi permasalahan dan solusi pemecahan dengan tepat, agar kendala yang di hadapi di lapangan baik masalah personel / pengawak Alat komunikasi, kelaikan alutsista Alkom, standarisasi alat komunikasi, penghapusan material dapat teratasi.

Dalam kunjungan kerjanya, Kadiskomlekal beserta rombongan menerima paparan tentang perkembangan saat ini permasalahan Alkom dan terbatasnya pengawak/ personel Satuan Komunikasi di wilayah Lantamal XII Pontianak dan jajarannya yang di sampaikan Kasatkom Lantamal XII Letkol Laut (P) Gurtom Fartianto, S.E., di hadapan Kadiskomlekal, Danlantamal XII beserta wadan lantamal XII, para Asisten Danlantamal XII, Perwira, Bintara dan Tamtama Satuan Komunikasi bertempat di Rupat Mako Lantamal XII Pontianak.

Kunjungan kerja Kadiskomlekal dimaksudkan untuk melihat dari dekat permasalahan dan kendala di lapangan akan alat komunikasi untuk memenuhi kebutuhan operasional Satkom Lantamal XII dan meninjau perkembangan pembangunan pengadaan fisik Tower SST 80 meter untuk Satkom Lantamal XII yang merupakan bagian pengadaan Alkom di Mako Lantamal XII Wajok Kab.Mempawah.

Pada acara tersebut di akhiri penyerahan plakat dari Danlantamal XII kepada Kadiskomlekal dan sebaliknya menyerahkan plakat Diskomlekal kepada Danlantamal XII, acara dilanjutkan kunjungan ke Mako Lantamal XII di Wajok, melihat dari dekat proses pembangunan fisik fasilitas bangunan alat komunikasi.

Hadir dalam.kunjungan tersebut Wadan Lantamal XII, para Asisten Danlantamal XII, Kasatkom Lantamal XII.