Senin, 15 Oktober 2018 - 20:03:00 WIB

Satgas TMMD ke - 103 Kodim 0102/Pidie Gelar Pengobatan Masal dan Donor Darah

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 155 kali


Setelah dinyatakan resmi dibuka oleh Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0102/Pidie, Satuan Tugas TMMD berkerjasama dengan Dinas Kesehatan dan PMI menggelar Bhakti Sosial Pengobatan Masal dan Donor Darah di Desa Kumba Kecamatan Bandar Dua, Senin (15/10/2018).

Komandan satgas TMMD ke 103 Letkol Arm Wagino SE disela - sela pengecekan kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan pelayananan kesehatan secara gratis ini dilakukan dalam rangka mendukung dan meningkatkan kesehatan masyarakat, sekaligus untuk memberikan pengetahuan tentang pola hidup sehat dalam kehidupan sehari- hari.

"Seperti yang sama - sama kita ketahui dari Amanah dan Sambutan Bupati Pidie Jaya dalam Upacara Pembukaan TMMD ke 103 tadi, bahwa dalam pelaksanaan TMMD ke 103 Kodim 0102/Pidie tidak hanya mengerjakan sasaran fisik saja, melainkan juga melaksanakan sasaran non fisik seperti pelayanan kesehatan gratis dan berbagai penyuluhan kepada masyarakat yang akan kita lakukan kedepannya", kata Wagino.

"Semoga kegiatan Bhakti Sosial yang kita laksanakan dapat bermanfaat dan dapat membantu pemerintah Daerah dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, juga melalui kegiatan Donor Darah dapat menambah stok persediaan darah di PMI Kabupaten Pidie Jaya", pungkas Wagino.