Kamis, 27 September 2018 - 18:28:13 WIB

Latih Ketajaman Konsentrasi, Lanut Atang Sendjaja Ajak Wartawan Latihan Menembak

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 468 kali


Kemampuan menembak tepat sasaran memang harus menjadi kemampuan dasar anggota TNI. Dibutuhkan bukan saja skill dan mental, namun juga ketajaman konsentrasi dalam membidik sasaran.

Menularkan mental yang kuat dan ketajaman konsentrasi tersebut, Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja Marsekal Pertama (Marsma) TNI Erwin Buana Utama mengajak insan pers berlatih menembak bersama.

"Ini acara santai dengan menembak. Latihan menembak memang latihan kemampuan dasar bagi seorang prajurit. Namun saya yakin (latihan) ini juga akan bermanfaat bagi wartawan", kata Erwin dalam sambutannya di lapangan tembak Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Rabu (26/9).

Danlanud berharap melalui kebersamaan dalam latihan menembak ini akan meningkatkan sinergi antar TNI, khususnya Lanud Atang Sendjaja, dengan insan pers.

"Yang penting dan utama dari kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi, sinergi dengan insan pers. Kita punya kepentingan dan tanggung jawab yang sama terhadap bangsa ini. Dengan sinergi yang baik maka informasi tentang kegiatan TNI yang disampaikan kepada masyarakat, akan berimbang", papar Erwin.

Menurut Danlanud, dalam jaman keterbukaan dan kecepatan arus informasi, maka peran media menjadi sarana strategis untuk membentuk/ menyampaikan kepentingan/ opini baik di masyarakat Indonesia maupun masyarakat dunia.

"Di lingkungan taktis seperti ini hal itu (menyampaikan opini) juga sangat penting. Karena ada kenungkinan kita saling bersinggungan. Untuk itu saya berharap ada jalinan kerjasama yang baik untuk bersama mencerdaskan masyarakat kita", pungkas Erwin. (bud/pur)