Sabtu, 22 September 2018 - 07:27:31 WIB

Diskomlek Koarmada II Resmi Tutup Lattram MMC 3000 dan SECOS TW.III TA.2018

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 249 kali


Kasubdis Pernika Diskomlek Koarmada II, Letkol Laut (E) Zainal Abidin, S.Kom., mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmada II Kolonel Laut (E) Danto Y. Wirawan, S.T., M.T., melaksanakan penutupan Latihan dan keterampilan (Lattram) Multi Mode Cripto (MMC) 3000 dan Security Communication (Secos) TW. III TA. 2018 yang berlangsung lima hari, bertempat di ruang kelas Diskomlek Koarmada II, Ujung Surabaya, Jumat, (21/09/2018).

Dalam amanat Kadiskomlek Koarmada II yang dibacakan Letkol Zainal Abidin menyampaikan bahwa, Lattram MMC 3000 dan Secos merupakan program pelatihan yang telah direncanakan oleh Koarmada II dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan personel pengawak peralatan MMC 3000 dan Secos serta menguji kesiapan peralatan, sistem dan metode baik taktis maupun teknis dalam rangka mendukung tugas pokok Koarmada II.

Dengan terselenggaranya Lattram ini diharapkan Koarmada II dan TNI Angkatan Laut pada umumnya dapat meningkatkan seluruh aspek kemampuan baik kemampuan personel maupun material. “Saya mengharapkan hendaknya hasil latihan ini dapat diaplikasikan di lapangan dimanapun prajurit bertugas serta dapat dievaluasi dan dijadikan masukan kepada pimpinan untuk kesempurnaan pelatihan maupun kesiapan operasi selanjutnya”, ungkap Kadiskomlek Koarmada II.

Hadir pada acara penutupan Lattram diantaranya, para Perwira dan Instruktur Diskomlek Koarmada II, serta sebanyak 60 peserta Lattram MMC 3000 dan Secos TW. III TA. 2018.