Senin, 17 September 2018 - 22:06:18 WIB

Pangkoarmada I, "Netralitas TNI Dalam Pemilu 2019 Harus Tetap Dijaga"

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 231 kali


Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M. Tr (Han) di wakili Aspotmar Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi meminpin jalannya Upacara bendera 17an yang di laksanakan lapangan Apel Mako Lantanal XII, Pontianak Kalbar. Senin (17/9/2018)

Dalam amanat Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M yang di bacakan Aspotmar Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi selaku Irup mengatakan, bahwa tahapan Pemilu 2019 telah mulai di laksanakan, sesuai dengan kebijakan dan perintah pemimpin maka netralitas TNI dalam Pemilu 2019 harus tetap dapat di jaga dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit.

Netralitas TNI menunjukkan konsistensi atas sikap TNI untuk menempatkan diri secara tepat pada tatanan sistem nasional dan terus mendorong berlangsungnya proses demokratisasi, untuk itu TNI bertekad untuk tidak memihak pada parpol manapun dalam penyelenggaraan pemilu.

Menurutnya tuntutan perkembangan lingkungan strategis berpengaruh terhadap dinamika organisasi. Saat ini TNI Angkatan Laut sedang melaksanakan validasi organisasi berupa pembentukan kembali satuan udara armada, satuan marinir armada dan peningkatan jabatan komandan Denma Kotama menjadi Kolonel.

Kebijakan tersebut di maksudkan untuk menciptakan efektifitas dan efisiensi organisasi agar dapat mengoptimalkan sumber daya yang kita miliki guna melaksanakan tugas pokok TNI Angkatan Laut.

Selain itu sesuai dengan kebijakan pembangunan TNI Angkatan Laut dalam 14 Program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut yang menitik beratkan pembangunan Koarmada III dan Pasmar III,tegasnya

Untuk itu Pangkoarmada I, berharap seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil /PNS TNI Angkatan Laut untuk mendukung program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut melalui peningkatan kinerja dan profesionalisme sesuai dengan bidang tugas kita masing-masing.

Pelaksanaan upacara bendera 17an di ikuti para Asisten Danlantamal XII, Dansatrol Lantamal XII, Kasatker/Kadis Lantamal XII, Danyonmarhanlan XII, Ton Perwira, Bintara, Tamtama, Korsik serta Ton PNS.Lantamal XII