Senin, 17 September 2018 - 15:40:23 WIB

Pangkolinlamil : Wujudkan Zero Accident Selama Bekerja dan Beraktifitas

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 226 kali


Seluruh prajurit Kolinlamil agar selalu memperhatikan prosedur keselamatan selama bekerja dan beraktifitas sehingga terwujud zero accident. Demikian Kepala Dinas Pemeliharaan Kapal (Kadisharkap) Kolinlamil Kolonel Laut (T) Suryaman, S.T. saat menyampaikan amanat Panglima Kolinlamil pada Upacara Bendera 17-an yang berlangsung di Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta, Senin (17/9). Dalam upacara yang diikuti seluruh prajurit jajaran Kolinlamil tersebut, dipimpin Komandan Upacara Mayor Laut (P) Abdul Kohar yang sehari-harinya berdinas di Dinas Komunikasi Elektronika (Diskomlek) Kolinlamil.

Lebih lanjut dijelaskan, zero accident atau minim kecelakaan dalam pelaksanaan pekerjaan harus menjadi dasar bagi setiap prajurit dalam melaksanakan tugasnya.

“Seluruh prajurit terutama yang berdinas di kapal perang (KRI) untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, terhadap bahaya kebakaran dan kebocoran”, tandas Kadisharkap menyampaikan pesan Panglima.

Pada aspek lain, alumni Dikregsesko TNI angkatan XLIV 2017 ini juga menyampaikan tentang situasi terkini yang marak dengan penyebaran informasi dan berita-berita hoax melalui media sosial.

“Jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax yang berpotensi SARA dan memecah belah. Kita harus selektif dalam memilih berita yang positif dan bermanfaat”, katanya.

Apalagi menjelang tahun politik pemilihan presiden tahun depan, banyak media sosial yang dipergunakan sebagai sarana politik, sehingga kita sebagai prajurit TNI harus dapat menunjukan netralitas dengan tidak terprovokasi dan melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.

Sementara itu, mulai hari ini sebagian personel Kolinlamil mengikuti latihan Armada Jaya tahun 2018 di Kodiklatal, Surabaya. Latihan tersebut merupakan wahana ujicoba dari hasil pembinaan kemampuan yang telah dilaksanakan selama ini. Dan ini merupakan sarana untuk berlatih dan memahami fungsi dan tugas serta menjalin kerjasama antar peserta latihan untuk mewujudkan kesamaan pola pikir, pola tindak dan pola sikap menuju sasaran yang diharapkan.

Usai upacara bendera 17-an, Kadisharkap mewakili Panglima Kolinlamil memberikan penghargaan kepada 5 atlet dayung Kolinlamil yang berprestasi pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang