Selasa, 21 Agustus 2018 - 13:40:55 WIB

“Super Camp 4 Pesta Siaga Pramuka” di Yonif Raider 509 Kostrad

Penulis : Redaksi
Kategori: NASIONAL - Dibaca: 247 kali


Yonif Raider 509 Kostrad memberikan pelatihan Pramuka kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Harapan Umat yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Yonif Raider 509 Kostrad Jl. Tidar No. 01 Kec. Sumbersari Kab. Jember, Senin (20/8).

Kegiatan dengan tema“Super Camp 4 Pesta Siaga Pramuka” tersebut berlangsung selama dua hari yang diikuti 300 orang peserta yang meliputi 270 orang siswa dan 30 orang guru.

Kegiatan bertujuan untuk melatih displin, patuh, tenggang rasa, tanggungjawab, kesadaran berbangsa dan bernegara, jiwa nasionalisme dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan didukung oleh ketahanan jasmani dan rohani.

Untuk mencapai tujuan tersebut panitia penyelenggara kegiatan “Super Camp 4 Pesta Siaga Pramuka” ini membuat berbagai kegiatan seperti pemberian materi wawasan kebangsaan, Longmalap (Pertolongan Pertama di Lapangan), PBB (Peraturan Baris-Berbaris), permainan Out Bond, Senam,dan perkemahan satu hari (Persari).

Pada Kegiatan tersebut, Dansi Intel Yonif Raider 509 Kostrad, Serka Kasiyono mengatakan bahwa kegiatan Super Camp 4 Pesta Siaga Pramuka merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Yonif Raider 509 Kostrad.

“Dengan kegiatan seperti ini, kami mengharapkan para peserta Pramuka memiliki rasa kekeluargaan antara sesama dan memiliki karakter sebagai generasi penerus bangsa", kata Dansi Intel Yonif Raider 509 Kostrad.

Danyonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., M.I.Pol. menambahkan kegiatan seperti ini hendaknya terus dilaksanakan serta menjadi contoh dan panutan bagi generasi muda di sekolah lainnya, untuk meningkatkan jiwa kebangsaan dan semangat bela negara.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan panitia penyelenggara yang telah mempercayakan kegiatan “Super Camp 4 Pesta Siaga Pramuka” di Markas Yonif Raider 509 Kostrad, semoga ilmu yang diterima bermanfaat serta sebagai bekal dan bisa diterapkan di sekolah maupun dilingkungan masyarakat,”imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDIT Harapan Umat, Eny Nuzuliyanti mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Yonif Raider 509 Kostrad dalam penyelenggaraan Pesta Siaga Pramuka ini sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.