Jumat, 17 Agustus 2018 - 14:32:52 WIB

80 Peserta Latpim Terima Pembekalan Bela Negara dari Wadan Seskoal

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 184 kali


Sebanyak 80 peserta Pelatihan Kepemimpinan (Latpim) pimpinan cabang dan cabang pembantu PT. Bank BRI Syariah Tbk menerima materi Bela Negara yang disampaikan Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., di Kelas Gabungan Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (17/08).

Mengawali pembekalan tersebut, Wadan Seskoal memberikan penjelasan mengenai Sumpah Pemuda yang merupakan modal awal persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dengan Satu Tanah Air, Satu Bangsa dan Satu Bahasa.

Selanjutnya Wadan Seskoal mengatakan dengan memegang teguh makna Sumpah Pemuda yang sangat penting tersebut guna meningkatkan pemahaman dan penanaman Jiwa Patriotisme dan Cinta Tanah Air Indonesia. Sehingga, sudah sepatutnya kesadaran berbangsa dan bernegara yang dilandasi wawasan kebangsaan harus terus ditumbuhkembangkan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Di lingkungan pekerjaan, pembinaan kesadaran bela negara pada kesempatan ini diberikan kepada para pimpinan cabang dan cabang pembantu PT. Bank BRI Syariah Tbk dengan tujuan agar kesadaran bela negara dapat disosialisasikan dan diinternalisasikan di lingkungannya masing-masing, sehingga nilai-nilai bela negara menjadi landasan sikap dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari”, ujar Wadan Seskoal.

Diakhir pembekalannya, Wadan Seskoal berharap dengan adanya pelatihan ini dapat mendidik dan melatih pegawai PT. Bank BRI Syariah Tbk sebagai langkah menambah pengetahuan, keterampilan dan memiliki sikap perilaku yang berkepribadian Pancasila. Dimana sebagai pegawai khususnya pimpinan cabang dan cabang pembantu PT. Bank BRI Syariah Tbk mempunyai semangat nasionalisme dan patriotisme, cinta tanah air, rela berkorban demi bangsa dan NKRI.