Jumat, 03 Agustus 2018 - 17:49:33 WIB

Sosialisasi Reformasi Birokrasi TNI AL dan Penyusunan SOP Administrasi Pemerintahan di Lantamal XII

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 351 kali


Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W. D., M. Tr (Han) membuka kegiatan Sosialisasi Survei Internal Reformasi Birokrasi TNI AL dan Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Administrasi Pemerintahan TH.2018 bertempat di Gd. Malahayati Mako Lantamal XII, Pontianak Kalimantan Barat, Kamis (3/8/2018)

Seluruh prajurit dan Pns Lantamal XII beserta para pejabat teras menerima Sosialisasi Program Reformasi Birokrasi TNI AL dan Penyusunan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan yang di sampaikan oleh Kolonel Laut (S) Diki Atriana M. Sc., yang sehari- hari menjabat Paban II Jemen Srenal bersama Tim Staf Perencanaan dan Staf Operasi TNI Angkatan Laut.

Sebelum acara di awali laporan Asrena Danlantamal XII dilanjutkan sambutan Danlantamal XII, serta sambutan ketua Tim Srenal dan paparan sosialisasi , tanya jawab para peserta yang hadir dengan di akhiri foto bersama.

Dalam sambutannya Komandan Lantamal XII menyampaikan puji syukur kita dapat mengikuti sosialisasi survei internal reformasi birokrasi TNI AL dan sosialisasi penyusunan standar operasional prosedur administrasi pemerintahan Th.2018.

Mengacu pada peraturan Panglima TNI Nomor 53 Tahun 2015 tentang pedoman penyusunan standar operasional prosedur administrasi pemerintahan di lingkungan TNI dan rencana tindak lanjut reformasi birokrasi TNI Angkatan Laut Tahun 2018 serta program kerja 100 hari Kepala Staf TNI Angkatan Laut, dimana hal tersebut merupakan upaya pencerahan bagi para prajurit untuk dapatnya di implementasikan dalam penugasan.

Sebagai warga negara indonesia yang baik tentunya kita mendukung dan berpartisipasi aktif terhadap program pemerintah, sehingga sudah sepatutnya kita untuk meningkatkan pemahaman tentang program reformasi birokrasi guna mengetahui indeks integritas organisasi serta persepsi prajurit dan Pns di lingkungan TNI AL / Lantamal XII.

Dengan terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini, di harapkan dapat menambah pemahaman tentang reformasi birokrasi serta penyusunan SOP Administrasi pemerintahan di lingkungan TNI AL, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Paban II Jemen Srena Mabes TNI Angkatan Laut beserta Tim Srenal dan Sopsal.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi reformasi birokrasi TNI AL dan SOP administrasi pemerintahan, Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Joko Sumitro S.E., para Asisten, Dansatrol Lantamal XII, Danyonmarhanlan XII, Kadis/Kasatker Lantamal XII, Perwira Staf, Bintara dan Tamtama serta Pns Lantamal XII.