Rabu, 18 Juli 2018 - 14:42:34 WIB

Satban Koarmada II Buka Latihan Helly Deck Party

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 158 kali


Komandan Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II Kolonel Laut (P) Anung Sutanto, S.Sos., membuka pelaksanaan latihan Helly Deck Party yang diikuti oleh 55 orang prajurit perwakilan dari prajurit tiap-tiap unsur KRI Satban Koarmada II, yang berlangsung di ruang serbaguna Satban Koarmada II Surabaya. Rabu (18/07/2018).

Latihan Helly Deck Party bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Unsur Satban Koarmada II dalam melaksanakan pengendalian Helly yang akan Take Off maupun Landing di kapal sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing.

Seluruh peserta akan melaksanakan latihan teknis dan taktis untuk perorangan serta secara tim disesuaikan dengan kebutuhan, dan latihan ini bersifat satu pihak dikendalikan. Materi pada latihan kali ini antara lain organisasi Helly Deck Party, tugas dan tanggung jawab tim Helly, pengoperasian dan pengendalian Helly, batasan-batasan mencari angin benar, peralatan Helly Deck Party di kapal serta pengetahuan Hellycopter.

Latihan ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18 s.d. 20 Juli 2018 bertempat di kantor staf Satban Koarmada II dan di atas KRI Tarakan (TAR) - 905.