Rabu, 11 Juli 2018 - 11:20:59 WIB

Presiden Dorong Polri Buang Budaya Koruptif

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 156 kali


Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepolisian RI untuk membuang budaya koruptif. Hal tersebut disampaikan Presiden saat HUT ke-72 Bhayangkara di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/7).

"Buang budaya koruptif dan hindari tindakan berlebihan serta tingkatkan kepercayaan publik kepada Polri”, kata Presiden dalam sambutannya.

Presiden Jokowi meminta Korps Bhayangkara untuk terus memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada, terutama dalam penegakan hokum, agar dapat dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan.

"Kedepankan langkah-langkah pencegahan, lakukan tindakan humanis dalam menangani segala permasalahan sosial yang timbul”, ujarnya.

Ia juga memerintahkan Polri untuk meningkatkan sinergi, koordinasi, dan komunikasi dengan TNI. Semua elemen pemerintah dan masyarakat harus Polri rangkul dalam menjalankan tugas.

"Saya yakin dengan ikhtiar, dengan melakukan perbaikan-perbaikan peningkatan soliditas dan profesionalisme, maka Polri akan menjadi institusi yang semakin dipercaya rakyat dalam menjaga stabilitas kantibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan penegakan hukum serta sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat”, papar Jokowi. (mtr)