Selasa, 10 Juli 2018 - 13:07:46 WIB

Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Donor Darah Kemanusiaan

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 142 kali


Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menggelar kegiatan kemanusiaan yang bertema "Blood for life XIV" yang diikuti oleh prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa bertempat di Kayu Arum Resort, Magersari, Argomulyo, Kota Salatiga, Senin (9/7).

Tercatat kurang lebih sekitar 60 orang yang mendonorkan darah, diantaranya 25 personil dari Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad. Sedangkan kurang lebih 35 orang dari Instansi Kota Salatiga dan masyarakat Desa Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga. Melalui donor darah tersebut diharapkan dapat menambah ketersediaan darah PMI Kota Salatiga untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

"Kami sangat senang sekali bisa mengadakan kegiatan kemanusiaan yang bertema "Blood for life XIV", kegiatan donor darah ini juga dimaksudkan untuk membantu penyediaan stok darah di PMI Kota Salatiga untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan", kata pemilik Kayu Arum Resort.

Ketua cabang PMI Salatiga yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Salatiga Bapak Muh. Haris juga menjelaskan donor darah selain untuk kegiatan sosial, juga memberikan manfaat yang besar bagi para pendonor karena dapat sekaligus memeriksakan kesehatan secara langsung serta dapat bermanfaat untuk menurunkan kadar zat besi dalam tubuh yang dapat mengurangi resiko serangan penyakit jantung.

"Dengan diselenggarakannya kegiatan donor darah ini diharapkan kepada personel Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa untuk terus aktif melaksanakan donor darah baik melalui kegiatan yang dilaksanakan seperti saat ini maupun langsung ke kantor UPTD PMI cabang Kota Salatiga", harapnya.

"Sebagai prajurit TNI sudah merupakan kewajiban membantu masyarakat baik di bidang kesehatan maupun bidang lainnya.  TNI lahir dan kuat dari rakyat, sudah sepantasnya kita membantu masyarakat yang membutuhkan baik secara langsung maupun tidak langsung", ucap Danyonif Mekanis 411 Pandawa Letkol Inf Widi Rahman, S.H.