Jumat, 06 Juli 2018 - 06:10:49 WIB

Seri Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific

Penulis : Redaksi
Kategori: OLAHRAGA - Dibaca: 231 kali


"Kemenangan untuk Hutasoit dan Kemenangan Ganda Untuk Hanna dan Dicker di Fuji Race 2"

Putaran keempat Asia Pacific Ferrari Challenge telah berakhir hari ini di Fuji Speedway International Circuit di Jepang di bawah cuaca panas dan cerah yang memberkati para pembalap dan penonton. Jika balapan pertama berlangsung dramatis, dan balapan kedua berlangsung spektakuler. Berlaga dalam pertempuran sengit diantara 34 pembalap, Renaldi Hutasoit dari Indonesia berhasil merebut poisisi juara dalam klasifikasi Trofeo Pirelli sementara Tani Hanna dari Lebanon dan David Dicker dari Australia mengulangi kemenangan mereka dari Race-1 di klasifikasinya masing-masing.

Trofeo Pirelli

Pemenang Race-1kemarin, Alex Au dari Hong Kong mengambil posisi terdepan di Race-2 hari ini. Terjadi pertarungan yang sengit di awal balapan dengan Hutasoit tetapi akhirnya Hutasoit berhasil menyusul Au setelah lap pertama. “Hal ini terjadi karena perbedaan pengaturan aerodinamika yang berbeda dari kedua mobil yang memungkinkan dapat melaju lebih cepat di lintasan lurus,” kata Hutasoit dalam konferensi pers. Martin Berry dari Australia mengambil posisi ketiga setelah berhasil lepas dari posisi belakang dan melaju ke depan serta mengambil posisi terakhir di podium. Dengan kemenangannya kemarin dan posisi kedua hari ini, Au memperpanjang keunggulannya di klasemen atas Philippe Prette dari Italia dan Hutasoit. Kedua penantang ini masih memiliki peluang di balapan di Suzuka dan Singapura serta Finali Mondiali di Monza untuk mengejar ketertinggalan.

Coppa Shell

Tani Hanna dari Lebanon sekali lagi dalam posis yang sempurna selama balapan dan sangat ingin melanjutkan kemenangannya dari Race-1. Ini adalah balapan yang lebih santai baginya hari ini karena strategi utamanya adalah mempertahankan langkahnya dan tetap berada di belakang dua pemimpin balapan di klasifikasi Trofeo Pirelli. Pada akhirnya, strateginya berhasil dan menempatkan dirinya berada di puncak tangga podium. Di posisi kedua adalah Johannes Setiawan dari Indonesia dan di posisi ketiga adalah Hidehiko Hagiwara dari Jepang, yang membuat bahagia penonton tuan rumah. Hanna terus memimpin di klasemen dengan Tiger Wu dari Taipei di posisi kedua dan Xing Yanbin dari Cina di posisi ketiga.

Coppa Shell AM

David Dicker dari Australia meraih kemenangan dalam klasifikasi Coppa Shell AM untuk kedua kalinya pada akhir pekan ini, sehingga mempertahankan keunggulannya di klasemen sementara dengan kemenangan mudah atas Hidenobu Oba dari Jepang dan Min Xiao dari Cina, masing-masing di posisi kedua dan ketiga. Dicker juga pemenang Gentlemen Cup sementara Kanthicha Chimsiri dari Thailand mengambil Ladies Cup. Grant Baker dari Selandia Baru berada di urutan kedua dan Xiao ketiga dalam klasmen sementara.

Race Schedule

Putaran berikutnya dari Asia Pacific Ferrari Challenge Trofeo Pirelli akan berlangsung pada 23 - 25 Agustus di Suzuka, Jepang, untuk memeriahkan Suzuka 10 Hours race.