Senin, 02 Juli 2018 - 16:04:45 WIB

Samuel Sitompul, "Jadi Pemuda Pelopor Bangsa Merupakan Sebuah Keharusan"

Penulis : Redaksi
Kategori: POLITIK DAN HUKUM - Dibaca: 242 kali


Sekretaris DPC Taruna Merah Putlh Jakana Timur, Samuel Christian Sltompul mengajak para pemuda milenial untuk menyingkirkan sikap apatisme, dan mulai bergetak bersama membangun bangsa.

Menurut Samuel, sejarah nasional telah mencatatkan bshwa gerakan pemuda dapat menjadi cikal bakal perubahan suatu bangsa menuju arah yang lebih baik.

"Karena itu para kader muda, ayo, kemball bejuang dan lawan apatisme. Generasi muda saat ini harus mau bangkit, bergerak, dan menjadi pemuda pelopor bagi bangsa, Itu merupakan sebuah keharusan yang harus diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara", kata Samuel saat kaderisasi "Menjadi Pelopor Bagi Bangsa" yang digelar oleh DPC Taruna Merah Putlh Jakarta Timur di Kamor DPC PDI Peljuangan Jakarta Timur, Sabtu (30/6).

Kegiatan kaderisasi yang berlangsung sehari tersebut dibuka oleh Sekretaris Cabang PDI Perjuangan Jakarta Timur Chairul Ichsan dan dihadiri oleh kader dan para calon kader Taruna Merah Putih.

Sekretaris Cabang PDI Perjuangan Jakarta Timur Chairul Ichsan dalam sambutannya menyatakan mengapresiasi kegiatan kaderisasi yang dilaksanakan Taruna Merah Putih. Menurutnya, kaderisasi ataupun pendidikan politik bagi tiap-tiap anggota PDI Perjuangan maupun Sayap Partainya seperti yang dilakukan Taruna Merah Putih, dapat dimaknai sebagai bentuk komitmen dan kontribusi Partai dan sayap Partainya, terhadap proses rekrutmen kepemimpinan orang muda.

"Rekrutmen kepemimpinan melalui program Kaderisasi atuapun pendidikan politik, diharapkan dapat mendorong kemunculan pemimpin tidak begitu saja hadir (instan) oleh karena berbagai fasilitas maupun atribut yang melekat pada dirinya. Namun kemunculan mereka dipastikan berangkat dari suatu proses pergulatan pemikiran serta tindakan yang ideologis dan kritis baik kedalam dirinya maupun habitat sosial politiknya", kata Chairul.

Chairul juga menyatakan sangat mendukung pola rekruitmen generasi milenial yang dllakukan oleh Taruna Merah Putih Jakarta Timur dengan cara tidak kembali merekrut anggota pengurus partai. "Sehlngga hubungan partai dengan sayap partai dapat bersinergi dengan baik", ujarnya.

Tampak hadir juga dalam kaderisasi ini yakni Wakil Ketua bidang pemuda dan olahraga DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur Anis Saduk, Sekjend DPP Taruna Merah Putih Restu Hapsari, Ketua DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta Rolas Sitinjak, dan Ketua DPC Taruna Merah Putlh Bekasi Enie Widhiastuti. (bud)