Kamis, 28 Juni 2018 - 19:46:38 WIB

Pangdivif 3 Kostrad, "Cintailah Prajuritmu Dengan Sepenuh Hati dan Pikiranmu"

Penulis : Redaksi
Kategori: PROFILE / OPINI - Dibaca: 264 kali


Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Achmad Marzuki memberikan pengarahan kepada Perwira dan Persit Jajaran Brigif Para Raider 3/TBS, Kariango, Rabu (27/06/2018).

Dalam pengarahannya itu, Pangdivif 3 Kostrad menekankan tentang kepemimpinan. "Kepemimpinan bukan hubungan atas bawah tetapi hubungan antara pemimpin dengan pengikutnya dan pengikut atau dengan bawahannya", ucapnya.

Lebih lanjut, di hadapan seluruh Perwira dan Persit, Pangdiv menyatakan bahwa menang dalam pertempuran tidak ditentukan oleh besar kecilnya kekuatan tentara, tetapi ditentukan oleh kualitas kepemimpinan dan kemampuan pengambilan keputusan dengan cepat dan tepat.

Kehadiran Mayjen TNI Achmad Marzuki yang didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Divif 3 Kostrad, Kasdivif 3 Kostrad Kolonel Inf Dwi Darmadi beserta Ibu Wakil Koorcab, para Asisten Divif 3 Kostrad, selain untuk bersilahtuhrahmi dengan para Perwira dan Ibu-ibu Persit, kunjungan itu juga sebagai salah satu upaya dalam rangka memberikan pencerahan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas pokok satuan di bawah kendalinya. "Kunci jadi pemimpin cintailah prajuritmu dengan sepenuh hati dan pikiranmu", tegasnya.

Di akhir arahannya, Pangdiv selalu mengingatkan kepada seluruh prajurit Brigif Para Raider 3/TBS dibawah pimpinan Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar untuk terus menjaga loyalitas dan kekompakan dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Divisi Infanteri 3 Kostrad.