Kamis, 21 Juni 2018 - 15:40:49 WIB

Iriawan Pj. Gubernur Jabar, Presiden : Mendagri Tentu Sudah Lakukan Pengkajian

Penulis : Redaksi
Kategori: POLITIK DAN HUKUM - Dibaca: 228 kali


Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini, pengangkatan Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi M. Iriawan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) tentunya sudah melalui tahapan-tahapan pengkajian, pemikiran, dan pertimbangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Mendagri tentu saja sudah melalui tahapan-tahapan pengkajian, juga pemikiran-pemikiran, serta pertimbangan-pertimbangan, semuanya sudah dalam pengusulan PJ Gubernur Jawa Barat", kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meninjau pembangunan Runway 3 dan East Cross Taxiway, di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Kamis (21/6) pagi.

Untuk itu lebih detil masalah pengangkatan Iriawan itu, Presiden menyarankan wartawan agar menanyakan masalah tersebut kepada Mendagri Tjahjo Kumolo. "Saya kira lebih detail silakan tanyakan ke Mendagri", ujarnya.

Saat ditanya apakah usulan pengangkatan Komjen Iriawan berasal dari dirinya, Presiden Jokowi menegaskan, bahwa itu usulan dari bawah. "Kemendagri, baru kita", tegasnya. (set)