Kamis, 21 Juni 2018 - 14:49:00 WIB

Danseskoal Gelar Apel Khusus dan Halal Bi Halal Keluarga Besar Seskoal

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 144 kali


Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc menyelenggarakan acara silahturahmi dengan melaksanakan halal bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H/2018 M dengan keluarga besar Seskoal baik militer maupun PNS serta Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP 2018 di Lapangan Apel Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (21/6).

Kegiatan halal bihalal diawali dengan apel khusus yang diikuti Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.Ms, para pejabat utama Seskoal, Dosen dan Patun, Ketua dan Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri Seskoal serta Pengurus Cabang BS Jalasenastri Seskoal dan seluruh personel serta Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP 2018 dipimpin langsung oleh Danseskoal.

Tradisi Halal Bihalal ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya seusai para prajurit melaksanakan cuti bersama lebaran ke kampung halaman masing-masing. Seluruh prajurit dan PNS Seskoal saling berjabatan tangan guna memupuk dan mempererat tali silaturahmi, saling bermaaf-maafan antara pimpinan dengan seluruh jajarannya maupun antara sesama anggota.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc menyampaikan bahwa acara Halal Bi Halal ini merupakan tradisi umat Islam untuk saling memaafkan seusai berpuasa selama satu bulan lamanya pada bulan Ramadhan, diharapkan mampu menghapus dosa dan kesalahan diantara sesama yang telah diperbuat sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan setelah melaksanakan libur panjang dalam rangka idul fitri para prajurit saatnya kembali pada kegiatan sesuai tugas dan tanggung jawab yang diemban masing masing, adapun kegiatan yang akan datang adalah pelaksanaan pembukaan Kursus Manajemen Strategi Angkatan Ke-XIII TP.2018 pada tanggal 28 Juni mendatang dan Pendidikan Matra 3 (Dikmatra-3) Angkatan ke-9 TP. 2018.