Jumat, 08 Juni 2018 - 05:58:01 WIB

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Dukung Program Pemerintah Revitalisasi Pantai

Penulis : Redaksi
Kategori: NASIONAL - Dibaca: 186 kali


Pos Komando Kompi SSK III Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad menggelar kegiatan bakti sosial dengan melakukan aksi bersih-bersih pantai negeri Porto Saparua.

Kegiatan yang bertemakan "Kepedulian terhadap lingkungan aplikasi dari revitalisasi pantai di wilayah negeri Porto" merupakan bentuk dukungan terhadap program yang pernah dicanangkan oleh Kodam XVI/Pattimura dimana telah di resmikan beberapa waktu lalu oleh Mayjen TNI Suko Pranoto Pangdam XVI/Pattimura. Kali ini sasaran kegiatan karya bakti yaitu membersihkan pinggir jalan dan sepanjang bibir pantai negeri Porto.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapten Inf Riswantoro (Komandan Kompi SSK III Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad) beserta 6 orang anggota, Raja Negeri Porto M.A Nanholy dan masyarakat negeri Porto sebanyak 40 orang.

Dalam sambutannya Komandan Kompi (Danki) SSK III Kapten Inf Riswantoro mengatakan bahwa program karya bhakti TNI kali ini adalah aksi bersih-bersih pantai dimana adalah bentuk aplikasi mendukung program pemerintah dan juga program Kodam XVI/Pattimura karena revitalisasi pantai merupakan program anyar yang mempunyai dampak positif lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat Maluku yang notabenya hidup berada di pesisir pantai.

"Kegiatan semacam ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan yang menjadi tumpuan kehidupan masyarakat pesisir pantai, dalam hal ini para nelayan", pungkasnya.

Kapten Inf Riswantoro juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut menjaga kebersihan seluruh pantai yang ada di negeri Porto. Selain itu, ia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut menyukseskan kegiatan tersebut.

"Mari Katong samua sama -sama bersihkan pantai ini menjadi pantai yang bersih dan nyaman sehingga dapat dinikmati pengunjung dan memberikan dampak positif terhadap kelangsungan manusia dan semua biota laut," ujarnya.

Sementara itu pemerintah negeri Porto dalam hal ini Raja Negeri Porto yaitu bapak M.A Nanholy menyampaikan akan menindaklanjuti kegiatan tersebut dengan memprogramkan pembersihan pantai seluruh negeri Porto setiap bulannya demi menjaga kebersihan dan potensi biota laut yang bagus demi kelangsungan hidup lebih baik.