Kamis, 31 Mei 2018 - 14:51:56 WIB

Kembangkan Ekosistem Digital, Del dan Arrbey Luncurkan DACSA

Penulis : Redaksi
Kategori: TEKNOLOGI - Dibaca: 302 kali


Dalam upaya ikut serta memberi kontribusi pada pengembangan ekosistem teknologi digital, khususnya dalam penyediaan SDM trampil berkompetensi teknologi digital, Institut Teknologi Del bekerjasama dengan Arrbey Consulting dengan dukungan Yayasan Del membentuk DACSA (Del Arrbey Coding and Startup Academy).

Peresmian DACSA dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi RI (Menkominfo) Rudiantara usai sambutannya saat "National Coding and Fintech Conference" di Sopo Del Office Tower and Lifestyle Center Mega Kuningan Barat Ill, Jakarta, Kamis (31/5).

Dalam sambutannya Menkominfo mengatakan, pemerintah telah memprogramkan 1.000 startup baru hingga tahun 2020 mendatang. "Tapi ini tidak mungkin dilakukan oleh pemerintah sendiri. Karena itu kami selalu menggandeng ekosistem", ujarnya.

Sejalan hal tersebut,Chief Strategy Consultant Arrbey, Handito Joewono mengatakan, DACSA hadir untuk mengakselerasi pengembangan startup di lndonesia melalui penyelenggaraan pelatihan, pendampingan, kompetisi dan fasilitasi kolaborasi antar dan untuk startup company dan ekosistemnya di dalam dan luar negeri.

"Beberapa pogram yang diselenggarakan DACSA dalam waktu dekat ini antara lain Coding School, Startup Meet-up, Startup Competition, International Startup Development, Workshop and Conference", papar Handito.

Bersamaan dengan National Coding and Fintech Conference dan Peluncuran DACSA ini, juga ditandatangani MoU antara DACSA dan Universitas Mercu Buana serta DACSA dan Asosiasi Pengusaha TIK Nasional yang dimaksudkan untuk memberi kontribusi pada pengembangan ekosistem teknologi digital, khususnya dalam penyediaan SDM trampil berkompetensi teknologi digital. (bud/pur)