Selasa, 29 Mei 2018 - 05:47:14 WIB

Panen Lele, Wadan Lantamal V: "Untuk Pembelajaran Kesejahterahkan Anggota"

Penulis : Redaksi
Kategori: EKONOMI DAN BISNIS - Dibaca: 224 kali


Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Surabaya Kolonel Marinir CTO Sinaga mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., melaksanakan panen raya lele hasil budidaya kerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur dan Spotmar Lantamal V di kolam ikan Disharkan Lantamal V, Senin (28/5/2018).

"Budidaya ikan air tawar jenis lele ini, merupakan sarana pembelajaran dan kesejahteraan bagi angota baik Prajurit dan PNS yang mau menekuni untuk menambah penghasilan dan gizi keluarga," terang Wadan Lantamal V.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain, Asrena Danlantamal V, Asintel Danlantamal V, Asops Danlantamal V, Aslog Danlantamal V , Aspotmar Danlantamal V, Danpomal Lantamal V, Dantim Intel Lantamal V, Kaprimkopal Lantamal V, Kadisfaslan Lantamal V, Dandenma Lantamal V, Danyonmarhanlan Lantamal V serta perwira staf Lantamal V lainnya.

Wadan Lantamal V dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara kita hari ini adalah melakukan panen lele budidaya dari Dispotmar Lantamal V yang bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur.

"Semoga ini bisa dijadikan sebagai percontohan kepada seluruh anggota Lantamal V dengan tujuan mensejahterahkan seluruh anggota," ujarnya.

Lebih lanjut, Wadan Lantamal V mengharapkan kepada seluruh anggota hal-hal yang perlu diperhatikan dan dipahami adalah teknis kerja dari pada proses penyemaian bibit, cara memelihara dan memberikan makanan sampai dengan memanennya.

Dengan budidaya ikan ini tentunya akan bermanfaat juga untuk menjaga ketahanan pangan, selain itu juga bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Ia berharap agar tehnik atau cara budidaya ikan tersebut dapat ditularkan kepada anggota yang lain. Hasil dari panen ini, Wadan Lantamal V menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan tiap-tiap Satker jajaran Lantamal V untuk dinikmati bersama keluarga.