Minggu, 20 Mei 2018 - 08:28:43 WIB

Tingkatkan Networking Alumni Muda, IA ITB Gelar Hype Coach

Penulis : Redaksi
Kategori: DIDAKTIKA - Dibaca: 451 kali


Tidak semua alumni muda Perguruan Tinggi telah memiliki network yang cukup baik saat menyelesaikan studynya. Padahal network dapat menjadi salah satu kunci seseorang meraih sukses dalam dunia kerja.

"Banyak kegelisahan para alumni muda terutama yang baru lulus, mencari wadah untuk meningkatkan jejaring", kata RSVP Director Sinergi Muda 2018 IA ITB, Agil Gozal disela-sela kegiatan Hype Coach di sekertariat pusat IA ITB, Jakarta, Sabtu (19/5).

Agil menuturkan, digelarnya kegiatan Hype Coach oleh IA ITB ini adalah dalam rangka menjawab kegelisahan tersebut, dengan jalan menambah wawasan/knowledge dan jejaring/networking bagi para alumni muda ITB.

"Hype Coach ini sebenarnya adalah pre event dari program Sinergi Muda 2018 IA ITB. Melalui Hype Coach ini, kita sebagai alumni-alumni muda ITB bisa saling sharing pengalaman, terutama alumni-alumni muda yang punya karir yang cukup excellence, dan menularkan kesuksesan mereka", jelas Agil.

Selain itu, lanjut Agil, Hype Coach yang diikuti sekitar 160 peserta ini juga untuk menjaga silaturahmi networking, bukan hanya antar alumni muda namun juga dengan semua angkatan.

"Tujuan besar kita adalah terciptanya HUB alumni muda, khususnya 10 tahun termuda, itu agar bisa menjadi gerbang utama, network ke alumni-alumni senior, untuk share baik knowledge maupun funding-funding mereka kepada para alumni muda yang masih strugle. Jadi kami mau settle jadi HUB untuk connect itu semua", paparnya.

Menurut Agil, HUB sebagai gerbang seluruh alumni ITB ini dirasa sangat penting karena selama ini belum terasa gerakan yang menjembatani kebutuhan para alumni muda akan lapangan pekerjaan, dengan knowledge, informasi dan jejaring yang dimiliki para alumni senior.

"Jadi di HUB yang ingin kita bangun ini nantinya juga ada program Alumni Talent Pool yang dapat menjadi akses khusus dari IA ITB terhadap teman-teman di perusahaan-perusahaan manapun yang interest untuk langsung secara ekslusif untuk dapat human resource dari alumni ITB. Tapi saat ini memang itu masih wacana", ujarnya.

Agil berharap, para alumni muda peserta Hype Coach kali ini akan mendapatkan peningkatan knowledge dan networking yang dapat menunjang karir kerja mereka kedepan.

"Kami juga berharap mereka bisa mulai berkontribusi, baik ide-ide kreatif, dan pro aktif untuk approach guna memajukan IA ITB", tandasnya. (bp)