Rabu, 16 Mei 2018 - 13:37:02 WIB

Pangkostrad Pimpin Tradisi Korps Penerimaan Pangdivif 3 Kostrad dan Kasdivif 3 Kostrad

Penulis : Redaksi
Kategori: LIPUTAN EKSLUSIF - Dibaca: 151 kali


Prajurit dan PNS Kostrad  melaksanakan acara tradisi korps penerimaan Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad dan Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdivif) 3 Kostrad. Acara tradisi ini dipimpin langsung oleh Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto di Makostrad, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

Keluarga Besar Kostrad, menyampaikan selamat datang kepada Mayjen TNI Achmad Marzuki dan Kolonel Inf Dwi Darmadi di Markas Kostrad. Selamat atas kepercayaan serta kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI  AD kepada Mayjen TNI Achmad Marzuki untuk menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad dan Kolonel Inf Dwi Darmadi untuk menjabat sebagai Kepala Staf Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Dengan suasana penuh suka cita mengiringi kedatangan Pangdivif 3 Kostrad dan Kasdivif 3 Kostrad yang baru. Suasana penuh suka cita itu sebagai pertanda memberikan makna kecintaan dan kesungguhan menerima dan mendukung pimpinan dengan tulus ikhlas.

Rangkaian acara tradisi penerimaan disusun secara sederhana, mulai dari penyambutan sampai penciuman Pataka Kostrad oleh Pangdivif 3 Kostrad dan Kasdivif 3 Kostrad.

Peresmian Divisi Infanteri 3 Kostrad sudah dilaksanakan pada Jumat 11 Mei 2018 yang lalu oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong Papua Barat.

Dislokasi Divisi Infanteri 3 Kostrad berada di Pakatto Sulawesi Selatan dengan 3 Brigade Infanteri (Brigif) yaitu Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad berada di Kariango Sulawesi Selatan, terdiri dari Yonif  Para Raider 431/Satria Setia Perkasa, Yonif Para Raider 432/Waspada Setia Jaya dan Yonif Para Raider 433/Julu Siri. Brigif 20/IJK Kostrad bermarkas di Timika Papua, terdiri dari Yonif 754/Eme Neme Kangasi dan Yonif 755/Yalet. Satu Brigif lagi dalam proses pembentukan yang akan bermarkas di Sorong Papua

Hadir pada acara tersebut Kaskostrad, Pangdivif 1 Kostrad, Ir Kostrad, Koorsahli Pangkostrad, Staf Ahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad, LO AL, LO AU, Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad.