Senin, 14 Mei 2018 - 18:36:14 WIB

Bacapres Sam Aliano Sayembarakan Rp 1 M Untuk "Otak" Teroris

Penulis : Redaksi
Kategori: POLITIK DAN HUKUM - Dibaca: 169 kali


Guna mendorong peran aktif masyarakat dalam melawan aksi terorisme, Ketua Umum Pengusaha Indonesia Muda (PIM) Sam Aliano yang juga bakal calon Presiden RI 2019-2024 menegaskan telah menyiapkan dana sebesar Rp 1 miliar bagi siapa saja yang bisa menyerahkan "otak" teroris bom Surabaya (13/5) lalu.

"Saya akan berikan Rp 1 miliar kepada warga yang bisa menyerahkan otak pelaku teroris, menyerahkannya kepada Kepolisian Indonesia", kata Sam didampingi para relawan Relawan#SAVE2019 dan artis Billy Syahputra, di gedung Samco, Tanah Abang, Jakarta, Senin (14/5).

"1x24 jam. Karena saya ingin dia ditangkap cepat. Karena otak tetoris bisa cepat kabur, bisa cepat lari ke luar negeri", lanjut Sam.

Sam menjelaskan, hadiah Rp 1 miliar ini sengaja ia siapkan agar masyarakat tidak terjebak dalam ketakutan sebagaimana yang diinginkan para teroris.

"Hadiah Rp 1 miliar ini agar korban dan masyarakat luas tidak takut lagi, lebih kuat lagi untuk melawan teroris", ujarnya.

Sam juga mengingatkan agar masyarakat tidak terprovokasi dan mengaitkan teror bom Surabaya dengan SARA.

"Perbuatan ini adalah bukan islam, tapi Isis. Isis adalah tetoris. Isis bukan agama islam. Isis adalah Al Qaida. Al Qaida adalah Wahabi. Wahabi bukan agama Islam. Itu buatan dari 45 tahun lalu di Afganistan melalui negara yang berkuasa di dunia, untuk melawan Uni Soviet saat itu", jelasnya.

"Karena itu saya meminta agar warga tenang dan tidak terpancing emosi", tandas Sam. (bud)