Kamis, 12 Juli 2012 - 23:11:32 WIB

Akbar, "Peringatan Untuk Golkar !"

Penulis : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 644 kali


Jakarta-- Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar tandjung menilai, kekalahan pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono dalam pemilihan kepala daerah (pemilu kada) DKI Jakarta adalah peringatan untuk partai Golkar dalam menghadapi Pilpres 2014.

"Ini menyedihkan. Kekalahan ini tentu bukti bahwa mesin partai tak berjalan efektif. Suara Pak Alex bahkan di bawah Faisal yang notabene independen. Kami punya Partai Golkar, PPP dan PDS", kata Akbar, Kamis (12/7).

Kekalahan Alex-Nono di Pemilu Kada DKI Jakarta putaran pertama kemarin merupakan tanggung jawab Dewan Pimpinan Daerah I yang dikoordinasi DPP Partai Golkar. Kepemimpinan partai juga harus bertanggung jawab. Penetapan Alex sebagai cagub DKI Jakarta, kata Akbar, dari awal tak sesuai mekanisme.

Karena itu, lanjut Akbar, Golkar harus mau belajar dari kekalahan di Pemilu Kada DKI Jakarta. "Jakarta menjadi barometer nasional, tapi kita ternyata mengalami penurunan tajam, calon dapat suara nomor 5. Partai besar, tapi tidak bisa menggenjot suara", ujarnya.

Akbar menilai kejadian ini akan berdampak pada peluang pemenangan pencapresan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Karena itu, waktu dua tahun harus digunakan untuk perbaikan agar Golkar memenangkan pemilihan umum legislatif. Kekalahan Alex-Nono menjadi peringatan. (02/Mtr)