Selasa, 08 Mei 2018 - 17:00:07 WIB

Uyaina Arshad Dinobatkan Sebagai Puteri Muslimah Asia Pertama

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 532 kali


Perjuangan Uyaina Arshad berbuah manis, finalis ajang Puteri Muslimah Asia 2018 asal Malaysia ini dinobatkan sebagai Puteri Muslimah Asia pertama dalam acara yang ditayangkan Indosiar semalam. Ajang pencarian bakat bagi para muslimah yang diikuti oleh enam negara di Asia yakni Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Timor Leste dan Turki ini diikuti sebanyak delapan belas peserta dari masing - masing negara menampilkan bakat mereka di hadapan para juri diantaranya Yenny Wahid (Indonesia), Erra Fazira (Malaysia), Marina Yusoff (Singapura), Siti Rahmawati (Turki), DJ Daffy (Brunei Darussalam) dan Shechah Salem Sagran (Timor Leste) dimana kriteria penilaian diantaranya Faith, Talented, Beauty dan Think Globally.

Dimeriahkan oleh Sang Raja Dangdut Rhoma Irama dan Soneta Grup bersama Anji, Siti Rahmawati, Fatin Shidqia, Reza DA, Lesti DA, Putri DA, Asad Motawh, Rizki DA, Ridho DA, Azizul DA Asia dan Rahila DA Asia, Malam Puncak Puteri Muslimah Asia 2018 berlangsung sangat meriah. Ditambah dengan host ternama Indosiar Ramzi, Irfan Hakim dan Gilang Dirga yang hadir memandu jalannya acara.

Malam Puncak Puteri Muslimah Asia 2018 telah berlangsung dengan menampilkan bakat-bakat terbaik dari 18 finalis terbaik dari enam negara di Asia. Setelah melewati proses penilaian di tahap pertama, terpilihlah 10 finalis terbaik yang kemudian mereka diberi tantangan untuk menjawab pertanyaan dari tokoh-tokoh kenamaan tanah air mulai dari menteri, ulama, hingga public figure. Uyaina Arshad (Malaysia) pun mendapat pertanyaan dari salah satu ulama tanah air, Mamah Dedeh. Ia pun mampu menjawab pertanyaan yang diberikan dengan baik hingga meloloskannya ke lima besar bersama dengan empat finalis lainnya yakni Inah Cheku (Brunei Darussalam), Avida Lale (Turki), Nadia Alaydrus (Indonesia), dan Hanifah Razan (Indonesia).

Penentuan tiga besar Puteri Muslimah Asia 2018 semakin menegangkan. Kelima finalis harus memilih salah satu pertanyaan yang diberikan oleh enam juri. Semua saling berlomba memberikan jawaban terbaik, tidak ketinggalan dengan salah satu perwakilan dari Indonesia, Hanifah Razan yang mendapat pertanyaan dari Erra Fazira (Malaysia). Lewat jawaban pamungkasnya, Hanifah Razan memastikan dirinya untuk lolos menjadi tiga besar Puteri Muslimah Asia 2018 bersama Uyaina Arshad (Malaysia), dan Avida Lale (Turki). Tiga finalis Puteri Muslimah Asia 2018 masih harus melewati tantangan berikutnya dengan menjawab pertanyaan yang sama dari dewan juri.

Dewan juri pun menobatkan Uyaina Arshad (Malaysia) sebagai Puteri Muslimah Asia 2018. Ibu Yenny Wahid sebagai perwakilan juri dari Indonesia pun menyematkan mahkota Puteri Muslimah Asia 2018 kepada Uyaina Arshad. Sementara gelar Runner Up 1 Puteri Muslimah Asia 2018 diberikan kepada Hanifah Razan (Indonesia) dan Avida Lale (Turki) sebagai Runner Up 2 Puteri Muslimah Asia 2018. Sebagai Puteri Muslimah Asia 2018, Uyaina Arshad diharapkan dapat menyebarkan kebaikan semakin luas di Asia. Sebelum mendapat gelar Puteri Muslimah Asia 2018, Uyaina Arshad telah memiliki kesibukan sebagai pembawa acara di salah satu stasiun TV negara asalnya. Selain menjadi public figure, Uyaina Arshad juga merupakan pengacara muda.

Dari kedelapan belas peserta yang bersaing semalam, terpilihlah enam pemenang sebagai berikut
1. Uyaina Arshad (Malayasia) sebagai Puteri Muslimah Asia 2018, mendapatkan uang tunai senilai Rp 100 juta rupiah
2. Hanifa Razan (Indonesia) sebagai Puteri Muslimah Asia Runner Up 1 2018, mendapatkan uang tunai senilai Rp 75 juta rupiah
3. Avida Lale (Turki) sebagai Puteri Muslimah Asia Runner Up 2 2018, mendapatkan uang tunai senilai Rp 50 juta rupiah
4. Mals Daud (Brunei Darussalam) sebagai Puteri Muslimah Persahabatan Asia 2018, mendapatkan uang tunai senilai Rp 10 juta rupiah
5. Beyza Demir (Turki) sebagai Puteri Muslimah Berbakat Asia 2018, mendapatkan uang tunai senilai Rp 10 juta rupiah
6. Avida Lale (Turki) sebagai Puteri Muslimah Asia Favorit 2018, mendapatkan uang tunai senilai Rp 10 juta rupiah