Senin, 07 Mei 2018 - 04:23:38 WIB

Dukung 2 Team di 2018, Corsa Yakin Kuasai Pasar Jawa Tengah

Penulis : Redaksi
Kategori: OTOMOTIVE - Dibaca: 505 kali


Corsa dengan resmi mengumumkan bahwa tahun ini memberikan dukungan kepada dua tim sekaligus pada Kejurnas Powertrack 2018. Pengumuman ini disampaikan olebh pihak Corsa pada launching team yang diadakan tepat sebelum kualifikasi seri 1 dimulai.

Agung Cahyono selaku Brand Activation 2W Corsa menyampaikan dalam kesempatannya "Seperti kita tahu, bahwa Kejurnas Powertrack diselenggarakan untuk mencari crosser terbaik yang nantinya akan ikut di MX GP kejuaraan motocross Dunia. Sehingga ini merupakan bentuk keseriusan Corsa dalam pembuktian ban Corsa MT Cross X dan Corsa MT Cross R di dunia Motocross baik di tingkat nasional maupun internasional, terbukti dengan ini tahun ke 4 Corsa support Team Bali MX dan tahun ini bertambah 1 tim lagi Emana MX Team", ucapnya.

Corsa MT Cross X dirancang khusus untuk kebutuhan off road dibuat dengan teknologi yang mampu menaklukan medan pasir hingga lumpur sekalipun. Hal ini karena konstruksi dasar ban yang elastis mampu menahan benturan dan menambah traksi pada medan berlumpur yang dilalui. Sedangkan kembangan yang dimiliki berbentuk X dan blok tengah memudahkan kontrol dan traksi maksimum pada medan off road.

Tak jauh berbeda dengan Corsa MT Cross R, ban yang juga dirancang khusus untuk medan off road ini pun dibuat untuk maksimal dalam megendalikan medan extreme sekalipun. Konstruksi dasar ban yang lentur namun kokoh mampu menahan benturan dan menambah traksi untuk menaklukan medan berlumpur – Struktur khusus yang dapat menahan benturan dan melepaskan energi benturan secara perlahan untuk menghasilkan redaman maksimal. Kedua ban inipun terbuat dari racikan kompon terbaru yang lembut sehingga dapat memaksimalkan traksi.

Tjock Vicky Wibisana selaku Manager Bali MX menyampaikan "Ini tahun ke empat kami dan Corsa menjalin kerjasama. Kami secara team merasa sangat senang dengan apa yang telah kita bangun selama 4 tahun ini. Corsa bukan hanya memberikan kami support untuk event tapi juga dengan publikasi dan pemberitaan yang dilakukan sangat baik oleh Corsa, Bali MX menjadi semakin dikenal dan dicintai oleh masyarakat", ujarnya.

Tjok Vicky menambahkan dalam press conferencenya kemarin nama-nama crosser yang diturunkan pada kejurnas ini, antara lain, Diva Ismayana #26 ( MX2 ), Gede Saka #69 (MX2JuniorA), Ode Surya #181(MX2JuniorB), Maliki Somma #99 (SE85cc), Gianni #15. (SE85cc), #Radheya #339( SE65cc), M.Dhani #246 ( SE65cc), Ablo #112 ( SE 50cc)

Sementara itu Mardiyanto Priyowardono selaku Manager Emana MX Team menyampaikan, "Kami sangat senang tahun ini bisa menjalin kerjasama dengan Corsa. Corsa MT Cross X dan MT Cross R adalah ban yang menurut kami sangat mampu untuk digunakan pada kejurnas seperti ini dan seperti yang disampaikan oleh Team Bali MX sebelumnya bahwa publikasi yang dilakukan Corsa dalam mengangkat tim patut diacungi jempol dan pada kejurnas ini kami menurunkan dua crosses andalan kami yaitu Yosua patippi #28 (MX2) dan M Reeza Darmaputra #10 (MX 2 Junior)", ucapnya.

Membahas mengenai pasar Corsa di Jawa Tengah, Agung Cahyono menambahkan "Kami melihat potensi pasar yang cukup tinggi disini. Ini kami kaitkan dengan sering diadakannya kejurnas untuk ajang olahraga off road yang diadakan di Jogjakarta. Harapan kami dengan dipasangkannya Corsa bersama para crosser handal, akan mampu juga meningkatkan penjualan Corsa di wilayah Jawa Tengah", tandasnya.