Jumat, 13 April 2018 - 14:05:41 WIB

Asops Pangarmatim Terima Kunjungan Siswa U.S. National War College

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 174 kali


Asisten Operasi (Asops) Pangarmatim Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo mewakili Pangarmatim Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. menerima kunjungan kehormatan Siswa U.S. National War College yang dipimpin oleh Marine Attache And Staffs National War College, Lieutenant Colonel Kathryn Paik, bertempat di Ruang VIP, Gedung Nala Koarmatim, Surabaya, Jum’at (13/04/2018).

Dihadapan siswa U.S. National War College Asops Pangarmatim menyampaikan ucapan selamat datang di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim). “Merupakan suatu kehormatan dapat menerima kunjungan ini di Koarmatim”, ungkap Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo.

Kedatangan siswa U.S. National War College adalah dalam rangka program belajar di Surabaya. Selama di Indonesia, akan banyak topik yang menarik yang dapat dijadikan materi pembelajaran dan penelitian. Indonesia merupakan Negara Kepulauan dimana saat ini sedang membangun kemampuan dan potensi maritim yang ada, dan juga untuk mendukung program Presiden RI Ir. H. Joko Widodo untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Mengakhiri sambutannya, Asops Pangarmatim berharap dengan berkunjung ke Koarmatim, para Siswa akan dapat membawa ide-ide baru yang dapat digunakan sebagai bahan penelitian para siswa, serta dapat meningkatkan hubungan baik antara Indonesia dan Amerika yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, para siswa U.S. National War College menyaksikan pemutaran video Profil Koarmatim yang dilanjutkan dengan pertukaran Plakat dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Selain mengunjungi Mako Koarmatim, para siswa U.S. National War College juga melaksanakan kunjungan ke Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya dan PT. PAL Indonesia.

Hadir pada acara tersebut, Asrena Pangarmatim Kolonel Laut (P) Rony Saleh, Komandan Satkor Koarmatim Kolonel Laut (P) Dato Rusman S.N., S.E., serta Komandan Satran Koarmatim Kolonel Laut (P) Bambang Kuncoro, S.T.