Kamis, 05 April 2018 - 11:08:53 WIB

Wujudkan Kesejahteraan Driver Online, KKDO Indonesia Dideklarasikan

Penulis : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 419 kali


Kehadiran perusahaan aplikasi yang awalnya menjadi harapan bagi jutaan rakyat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kesejahteraan, ternyata dalam proses perjalanan waktu , justru mengeksploitasi dan penghisapan terhadap pengemudi daring. Ketidak cepatan Pemerintah dalam situasi ini membuat konflik pengemudi dengan konvensial sehingga menimbulkan kerugian harta benda, fasilitas umum, bahkan sampai korban jiwa, bahkan berkembang menjadi konflik sesama pengemudi daring dalam memandang dan mensikapi perkembangan informasi regulasi dan kebijakan perusahaan aplikasi.

Menyikapi dinamika yang terjadi maka kami perwakilan Organisasi / Komunitas pengemudi daring yang berbeda pandangan mengadakan diskusi intens dan menganggap perlu adanya langkah dan semangat bersama untuk memperjuangkan tujuan yang sama yaitu kesejahteraan dan kemandirian pelaku usaha (Pengemudi Daring) di Indonesia, yang akhirnya para pengemudi online sepakat membentuk Koalisi Kesejahteraan Driver Online Indonesia (KKDO Indonesia).

"Intinya berdirinya KKDO Indonesia ini untuk meningkatkan kesejahteraan para driver online", kata perwakilan ADO.

Koalisi Kesejahteraan Driver Online Indonesia ( KKDO Indonesia ) adalah gabungan beberapa Organisasi Komunitas yaitu : ADO, APLIKAN, FKPO Indonesia, Kalongers, PAS Indonesia, Radin Inten Family (RIF), RNPO Indonesia Dan TURBO Bandung Raya.

Dalam Konferensi Pers ini KKDO Indonesia mengajak seluruh driver online individu untuk menyampingkan ego masing-masing untuk mewujudkan keadilan sosial bagi kesejahteraan Driver Online individu.

Misi :
1). Memperjuangkan untuk mendapatkan payung hukum komprehensif untuk melindungi pelaku usaha transportasi daring dan profesi pengemudi daring.
2). Mendorong terwujudnya ekonomi kerakyatan.
3). Merencanakan, melaksanakan dan mengawasi terwujudnya kesejahteraan dan kemandirian pengemudi daring.