Kamis, 29 Maret 2018 - 20:44:00 WIB

Kopassus Akan Gelar "Danjen Kopassus - BNI Open Volleyball Tournament"

Penulis : Redaksi
Kategori: OLAHRAGA - Dibaca: 286 kali


Peringati HUT ke 66, Korps Baret Merah Grup 3 Kopassus akan menggelar turnamen bola volly di Gedung Nanggala, Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, pada 2-8 April 2018.

Turnamen Volly memperebutkan hadiah sejumlah trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 105 juta ini rencananya akan dibuka langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono.

"16 tim telah mendaftar. Terdiri dari 8 tim putra dan 8 tim putri. Untuk tim putra diikuti oleh Prov DKI Jakarta, PT. Asabri, Bandung Tectona, Mabes AL, PT. Damri, PT. Pelindo, PT Mega. Sedangkan tim putri diikuti oleh SKU Kemenpora, Prov DKI Jakarta, Tim Dwise, Mabes AL, PPLDP Bogor. Tim PLN, Gajah Tungga dan Jasa Marga", papar Ketua Panitia, Kolonel Inf Safta Feriansyah saat jumpa pers di Mall Graha Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (28/3/2018).

Safta menjelaskan selain sebagai ajang memperkuat tali silahturahmi, turnamen kerjasama Grup 3 Kopassus dengan Bank BNI ini juga dimaksudkan untuk mencari bibit handal atlet volly nasional. "Pertandingan ini juga untuk mencari bibit bibiit baru untuk menjadi atlet nasional", ujarnya.

Dikatakan Safta, pada dasarnya turnamen bola volley yang digelar Kopassus ini banyak peminatnya, namun karena keterbatasan waktu maka tidak semua dapat dimasukkan.

"Tim dibatasi, karena tidak semua dapat ikut, sebenarnya banyak yang mau ikut seperti dari Papua, Bandung dan Jatim", imbuhnya.

Dalam turnamen ini kompetisi terbagi dalan dua grup yang akan dilaksanakan tanggal 2 April, dari dua grup tersebut nantinya akan diambil juara grup yang kemudian akan ditandingkan lagi tanggal 8 April 2018 mendatang.

Dikesempatan yang sama, Kepala Sub Bidang Bola Volley PBVSI Budi Awan menuturkan pihaknya sangat berterimaksih dengan Kopasssus yang telah menyelenggarakan pertandingan Volly ini, dimana ini adalah yang kedua kalinya dalam memeriahkan HUT Kopassus mendatang.

Budiawan juga mengatakan bahwa kesempatan seperti ini selalu dijadikannya sebagai ajang mencari bibit bibit baru dalam olahraga Volly untuk menjadi atlet nasional. (pen)