Kamis, 29 Maret 2018 - 02:24:45 WIB

Hidup Hanya Sementara, Bekerjalah Untuk Ibadah

Penulis : Redaksi
Kategori: PROFILE / OPINI - Dibaca: 336 kali


Memasuki bulan Syaaban, Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Retno Didik Setiyono beserta Ibu-ibu Jalasenastri Armatim mengikuti kauseri agama Islam, bersama prajurit Koarmatim di Masjid Al Mahdi Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu, (28/03/2018).

Dr. H. Syukron Jazilan, M.Ag., menyampaikan dalam dakwahnya tentang bekerja adalah ibadah. Acara kauseri agama seperti ini adalah banyak manfaatnya, karena selain bekerja sebagai prajurit dan pendamping suami, kita harus mendapatkan siraman rohani, sehingga permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan akan ada penyelesaiannya.

Lanjutnya, Sodaqoh adalah amal yang mendapatkan pahala yang luar biasa, dan orang yang berinfak di jalan Allah dengan hartanya maka pahalanya sangat besar, seperti dalam kandungan surat Ash-Shaff 61 ayat 10 dan 11 :
Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih? (Ash-Shaff: 10)
(Yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu jika kamu mengetahuinya. (Ash-Shaff: 11).

Artinya, perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui.

Ustadz Syukron yang sehari-harinya bekerja sebagai Pengasuh tetap kajian Islam Radio Elvictor berpesan kepada Ibu-ibu Jalasenastri, agar menjaga lisannya supaya terhindar dari siksa api neraka, dalam berkeluarga kuncinya harus saling menghormati, dan ketika dalam situasi sempit kita harus banyak berdoa kepada Allah SWT.