Rabu, 28 Februari 2018 - 06:11:05 WIB

Persaingan Sengit Lima Duta Dangdut Provinsi Sulawesi Tengah

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 361 kali


Kompetisi di ajang pencarian bakat "Liga Dangdut Indonesia (LIDA)" kian menarik di tiap episodenya. Pada episode yang tayang tadi malam, Senin 26 Februari 2018 dimana lima Duta Dangdut Provinsi Sulawesi Tengah tampil dan dinilai para dewan dangdut diantaranya Rita Sugiarto, Soimah, Iyeth Bustami, Dewi Persik, Nassar, Zaskia Gotik, Rosalina Musa, dan Samuel Wattimena. Konser Nominasi Sulawesi Tengah semakin spesial dengan kehadiran para pejabat daerah Sulawesi Tengah, salah satunya adalah Wakil Walikota Palu, Bapak Sigit Purnomo Said atau yang akrab dikenal sebagai Pasha "Ungu". Sebagai pembuka, beliau pun berkenan untuk duet bersama Zaskia Gotik menyanyikan lagu yang pernah dipopulerkannya, "Hampa Hatiku" hingga asik melakukan gerakan "Goyang Ngapa Goyang".

Sebagai peserta pertama, Mawan tampil menyanyikan lagu berjudul "Tetes Air Hina" disusul penampilan dari Hariyanti dengan lagu "Kepastian". Keempat Sahabat Duta yakni Reza DA, Ical DA, Weni DA, dan Rani DA terlihat menikmati penampilan dari Hariyanti bahkan empat Dewan Dangdut pun memberikan standing ovation. Dewi Persik memuji penampilannya "I love your voice. Cengkok artikulasinya dapet banget, secara penjiwaan pun sudah oke bahkan sangat peka dengan kamera", ungkap Dewi. Tidak mau kalah dengan Hariyanti, Alamsyah dan Lulu juga mendapat pujian atas penampilan mereka. Dengan lagu berjudul "Dokter Cinta", Kartika juga mendapat pujian oleh Nassar atas semangatnya meski tampil sebagai peserta terakhir dari Provinsi Sulawesi Tengah.

Kemeriahan para pendukung yang hadir langsung di Studio 5 Indosiar - Daan Mogot, semakin menambah semangat para peserta untuk bersaing. Bentuk dukungan pun diberikan oleh jajaran pejabat Sulawesi Tengah. Sigit Purnomo Said kembali tampil berduet dengan Dewan Dangdut. Kali ini giliran Nassar yang berduet menyanyikan lagu yang juga diciptakan oleh beliau yakni "Seperti Mati Lampu".

Diakhir acara, penampilan kelima Duta Dangdut Provinsi Sulawesi Tengah ditentukan oleh besarnya dukungan pemirsa yang dikirimkan melalui SMS. Perolehan SMS terakhir telah menentukan Hariyanti sebagai Duta Dangdut Provinsi Sulawesi Tengah yang melaju ke babak final. Hariyanti unggul dengan perolehan SMS sebesar 31,6% mengalahkan empat duta lainnya. Dengan demikian, Hariyanti berhak melaju ke babak selanjutnya mewakili Sulawesi Tengah dan bersaing dengan 33 duta provinsi lainnya.