Rabu, 01 Maret 2017 - 20:49:40 WIB

Pangkolinlamil Ajak Komunitas Maritim Minum Kopi di KRI Banda Aceh

Penulis : Redaksi
Kategori: NASIONAL - Dibaca: 306 kali


Raja- Untuk mempererat tali silaturahim dan meningkatkan koordinasi dalam mencapai tujuan bersama diantara unsur Maritim di Lingkungan tugas wilayah Jakarta Utara, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengundang unsur maritim untuk "minum kopi" bersama.

Menariknya minum kopi ini dilaksanakan di atas KRI Banda Aceh 593 yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Rabu (1/3). Acara minum kopi bersama unsur Maritim tersebut dilaksanakan secara sederhana, yang dihadiri oleh beberapa unsur maritim dan pelaku usaha yang bergerak di bidang perikanan serta masyarakat maritim yang ada di Jakarta Utara dan sekitarnya (Khususnya Tanjung Priok).

Panglima Kolinlamil Laksma TNI Agung Prasetiawan, M.AP dal sambutannya mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan akan mempererat tali silaturahmi dan koordinasi antara kolinlamil dengan seluruh komunitas instansi maritim di wilayah jakarta utara.

Selain itu acara ini dapat memberikan arti yang khusus dan manfaat, dalam mempererat hubungan kerjasama yang dapat memberikan kontribusi positif bagi kita bersama dan menjadi tempat atau sarana koordinasi yang komunikatif di dalam bertukar pikiran dan pandangan sehingga akan terjalin kerjasama yang baik dan saling mendukung di dalam pelaksanaan tugas, sesuai bidang masing-masing untuk kepentingan negara dan bangsa.

Salah satu tugas pokok yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut melalui kolinlamil adalah dalam hal angkutan laut yang memiliki peran konkrit dalam membantu pemerintah di daerah/pulau-pulau terpencil, terluar dan tertinggal. hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yakni pencanangan konsep tol laut, oleh sebab itu kami sudah berkomitmen bahwa kolinlamil siap mendukung kebijakan presiden dalam konsep tol laut.

"Ke depan kolinlamil juga sudah mempunyai rencana untuk melaksanakan satu kegiatan operasi yang dinamai expedisi laut nusantara untuk membantu pemerintah daerah dengan mengoperasikan kapal-kapal kolinlamil secara terus menerus dan berkelanjutan di pulau-pulau terluar, terpencil dan tertinggal utamanya di wilayah indonesia timur. Untuk mensukseskan rencana tersebut kolinlamil tidak dapat melaksanakan sendiri perlu adanya keterlibatan kementerian dan lembaga serta unsur maritim lainnya sehingga kegiatan akan berjalan dengan maksimal", papar Pangkolinlamil.

Menurutnya, dimanapun berada seyogyanya bermanfaat dan dapat mensejahterakan lingkungan masyarakat sekitar kita serta berupaya menjadi pendamping masyarakat yang unggul dengan ikhlas dan tulus dalam hidup bermasyarakat, dan harus kembali ke mindset sebagai bangsa Maritim.

Turur hadir dalam acara tersebut Para Asisten Lantamal VI, Walikota Jakarta Utara, perwakilan Korpolair Mabes Polri, Bea Cukai, Pelindo II, JICT II, Kejaksaan Negeri Jakut, Pengadilan Negeri Jakut, Polres Jakut, Polres KP3 serta instansi maritim lainnya. (disp)