Jumat, 20 Januari 2017 - 16:59:48 WIB

Prajurit Kostrad Bersama Rakyat Atasi Masalah Air Bersih di Perbatasan

Penulis : Redaksi
Kategori: PROFILE / OPINI - Dibaca: 327 kali


Raja- Air adalah kebutuhan pokok manusia, karena digunakan unruk kebutuhan sehari-hari, walau kadang terbuang percuma. Untuk daerah yang kaya akan sumber air mungkin tidak terasa tapi bagaimana untuk daerah yang minim sumber air, kering, untuk mengambil air harus berjalan berkilo-kilo meter dengan medan yang sulit.

Untuk membantu kesulitan rakyat tersebut belum lama ini Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 321 Kostrad khususnya Pos Inbate melaksanakan karya bhakti gotong royong bersama masyarakat menggali dan pembuatan sumur baru di Desa Kec. Bikomi Ninulat, Kab. TTU, NTT.

Tujuan penggalian dan pembuatan sumur baru di desa Inbate, adalah utk mencari air bersih guna memenuhi kebutuhan air sehari-hari warga Desa Inbate sekitar nya, karena di Desa Inbate hanya memiliki satu sumber mata air adat dan hanya menampung air hujan, pada waktu musim hujan untuk bisa memenuhi kebutuhan air bersih.

Penggalian dan pembuatan sumur baru dibuat sedalam 12 meter, dengan target pelaksanaan selama satu minggu dan hasilnya sekarang warga sudah bisa menikmati air bersih dari penggalian sumur tersebut. (Pen)