Senin, 23 Mei 2016 - 20:45:29 WIB

Cari Tukang Sekarang Gampang, Cukup klik "Findtukang"

Penulis : Redaksi
Kategori: EKONOMI DAN BISNIS - Dibaca: 501 kali


Raja.com-- Untuk memudahkan masyarakat mencari tenaga ahli/terampil/tukang profesional, yang dibutuhkan, masyarakat sekarang cukup memesannya melalui "findtukang".

CEO Findtukang, Nope Latanda mengatakan, Findtukang adalah sebuah aplikasi online yang dibuat untuk memudahkan masyarakat mencari tukang yang profesional, yang dibutuhkannya.

"Selain itu dari sisi tukangnya, aplikasi ini juga akan membuat tukang lebih profesional, dan bangga akan profesinya. Sebab kita meredefinisi kata tukang sesuai definisi sebenarnya, yakni ahli yang mempunyai kepandaian dalam suatu pekerjaan tangan dengan alat atau bahan tertentu", kata Nope saat Peluncuran layanan Findtukang di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, Senin (23/5).

Nope menjelaskan, untuk menjaga kredibilitas, maka Findtukang sengaja memberlakukan kriteria yang cukup ketat, baik menyangkut pendidikan, keahlian/skill, maupun attitude dalam menerima mitra tukang.

"Jadi untuk bergabung, tukangnya sendiri harus lewat tes. Kartenanya memang yang benar-benar ahli yang dapat gabung. Selanjutnya juga akan diberkan pelatihan-pelatihan dengan tools terbaik", ungkapnya.

Nope mengakui, saat ini mitra Findtukang memang masih terbatas, sekitar 100 mitra tukang. Namun hingga akhir tahun ditargetkan sudah akan ada 500 mitra tukang dengan skill yang baik yang siap melayani masyarakat.

"Target penyerapan mitra sampai akhir tahun dapat 500 tukang. Saat ini baru 100. Dan untuk tahun depan kita harap capai 5000 mitra tukang", paparnya.

Untuk cakupan wilayah layanan, lanjut Nope, saat ini baru Jabodetabek. Namun ditargetkan 2017 mampu menjangkau daerah lainnya, bahkan seluruh Indonesia.

Sedangkan untuk biaya pemanggilan tukang, hanya dikenakan Rp 30-45 ribu. Sedangkan biaya pengerjaan/ perbaikan yang dibutuhkan dapat dinego langsung dengan tukangnya.

"Dari Rp 30 ribu hingga 45 ribu, Findtukang hanya mengambil 20 persen. Tapi dari biaya pengerjaan, Findtukang tidak mengambil sepeserpun. Ini semua karena kami tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan si tukang", pungkas Nope.

Pekerjaan yang bisa dilayani "findtukang" saat ini menyangkut Cuci Mobil, AC, Komputer, Potong Rambut, Ledeng dan Alat Elektronik. Namun dalam waktu dekat juga akan meliputi Tukang Cat, Tukang Bongkar Pasang Atap, Tukang Bongkar Pasang Keramik, dan Service Kecil Rumah. (Bud/Pur)