Kamis, 29 September 2022 - 20:20:15 WIB

Ejekan Kawan Jadi Motivasi Eby (Bima) Tampil Maksimal di DAcademy 5

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 482 kali


Penampilan Eby (Bima) di Babak Top 24 Group 1 Result DAcademy 5 berhasil mendapatkan pujian serta lima standing ovation dari para juri yang bertugas, Senin (26/9) malam, yakni Soimah, Reza Zakarya, Dewi Perssik, Nassar serta fashion guru Eko Tjandra. Hasil Polling akhir Group 1 bahkan menempatkan Eby di posisi pertama dengan perolehan 40,87%, jauh di atas tiga akademia lainnya.

Dalam virtual exclusive interview DAcademy 5 Babak Top 24, Kamis (29/8), Eby menjawab perihal penampilannya yang berhasil memikat dan banjir pujian para juri tersebut. "Alhamdulillah. Perasaannya campur aduk, senang, bangga, takut juga. Karena kalo sudah dipuji itu berarti orang sudah percaya. Itu berarti kita harus bisa menjaga (kualitas). Tidak boleh cepat puas. Pujian justru harus jadi motivasi untuk terus berusaha lebih baik", ujarnya.

Eby pun mengisahkan perjalanannya sebelum menjadi akademia DA 5 Indosiar, saat masih di kampung halaman, yang ternyata telah sering menerima job menyanyi dangdut dari panggung ke panggung.

"Suka dangdut awalnya karena lihat mama suka nyanyi dangdut. Terus papa ajari Eby nyanyi. Dari situ mulai dibawa nyanyi dari panggung ke panggung. Waktu kecil itu suka diejek juga sama teman-teman karena nyanyi dangdut. Waktu itu kakak yang suka belain. Sekarang ejekan itu Eby jadikan motivasi untuk membuktikan kalo mereka salah", ungkapnya.

"Ikut DA5 ini impian Eby dan papa. Papa yang usulin ikut audisi DA5. Alhamdulillah bisa sampai titik sekarang", lanjut Eby.

Eby menyadari langkah perjuangannya masih panjang untuk bisa menggapai puncak tangga DAcademy 5.

"Apalagi persaingannya ketat banget. Makin dikit makin bagus-bagus, karena sudah tersaring. Semua punya karakter, kelebihan masing-masing, yang jadi tunjangan buat mereka. Jadi tergantung rezeki masing-masing. Harus terus berjuang", imbuhnya.

Eby pun berharap bisa terus fokus dan memberikan penampilan terbaiknya pada babak selanjutnya. "Tentunya semua pengin hasil terbaik. Harapannya Eby bisa tampilkan yang terbaik, nggak kecewakan orang tua, keluarga dan semua yang terus mendukung", tandasnya. (bd)