Kamis, 30 Juni 2022 - 06:33:33 WIB

TNI AL Akan Perkuat Pangkalan di Balikpapan

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 207 kali


Dengan adanya rencana kedepan perubahan Pangkalan TNI AL (Lanal) menjadi Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) Balikpapan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ny. Vero Yudo Margono dalam kunjungan kerjanya berkesempatan meninjau lahan yang dihibahkan oleh pemerintah daerah Balikpapan untuk pembangunan Lantamal dan Fasilitas Pangkalan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (29/6).

Kedatangan Kasal beserta Asrena Kasal Laksda TNI Iwan Isnurwanto, Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso dan Kadisfaslanal Laksma TNI Agus Santoso ke Balikpapan disambut dengan tarian selamat datang, pengalungan bunga, dan pemberian hand bouquet, serta diterima oleh Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat dan Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Fauzi serta Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz.

Kasal mengatakan TNI AL akan terus memperbaiki dan mengembangkan fasilitas pangkalan dan membangun kekuatan untuk menjawab tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks. I"Pembangunan tersebut akan masuk dalam perencanaan tahun 2023", ungkap Kasal.

Menurut Kasal rencana pembangunan tersebut sesuai dengan pertimbangan strategis bahwa fungsi Lantamal di Balikpapan nantinya sebagai pengamanan calon Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Laksamana Yudo sejak menjabat sebagai Kasal sangat konsen terhadap pembangunan berbagai fasilitas dan bertekad serta berkomitmen untuk menyediakan sarana dan prasarana yang memadai dan lebih baik yang dibutuhkan oleh prajurit dan operasional organisasi di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut baik berupa fasilitas pangkalan, pendidikan, latihan, olahraga, perkantoran, hunian, kesehatan maupun fasilitas lainnya.

Selain melaksanakan peninjauan sarana dan prasarana Lanal Balikpapan, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono juga berkesempatan melaksanakan tatap muka dengan Pengurus dan Anggota Cabang 3 Korcab XIII DJA II dan penyerahan tali asih kepada anak berkebutuhan khusus serta warakawuri Lanal Balikpapan yakni Bima Juan Christian anak dari Serka B.S. Wenji dan Luthfia Bidayatul Hidayah anak dari Serda Fathur Rozikin, sedangkan warakawuri yakni Ramlani Nompo yang merupakan Istri dari Alm. Serka Sumarno.