Jumat, 10 Juni 2022 - 16:09:23 WIB

Indosiar dan Vidio Tayangkan Ekslusif AFF U19, AFF U18 dan AFF U-16

Penulis : Redaksi
Kategori: OLAHRAGA - Dibaca: 822 kali


** Indonesia Menjadi Tuan Rumah Turnamen Kelompok Umur Bergengsi Antar Negara ASEAN

Turnamen sepak bola AFF (Asean Football Federation) kelompok umur kembali bergulir. Kali ini Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah dari turnamen AFF U19 Boys, U18 Womens, dan U16 Boys. Turnamen dua tahunan yang mempertemukan Timnas dari negara-negara di ASEAN dan juga Australia ini sekaligus menjadi momentum kebangkitan Timnas Muda Indonesia U-16 dan U-19 yang sempat mencicipi trofi Juara Piala AFF. INDOSIAR dan VIDIO sebagai Host Official Broadcaster akan menayangkan secara eksklusif seluruh laga Timnas Indonesia U19 dan U16 Boy’s, sedangkan laga Timnas Wanita Indonesia ditayangkan oleh VIDIO. Tiga turnamen tersebut berlangsung Juli hingga Agustus 2022 mendatang.

Sebelumnya proses drawing pembagian grup AFF 2022 U-16 Boys, U-19 Boys, dan U-18 Womens telah berlangsung kemarin (09/06). Adapun hasil drawing adalah sebagai berikut :

AFF U-19 Boys, proses pengundian dilakukan oleh Haruna Soemitro (Exco PSSI), dengan 11 negara peserta yang terbagi melalui drawing sebagai berikut :
Group A : Indonesia, Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, Filipina
Group B : Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, Singapura

AFF U-18 Womens, proses pengundian dilakukan oleh Vivin Soengkono (Exco PSSI), terdiri dari 9 negara peserta yang terbagi melalui drawing sebagai berikut :
Grup A : Indonesia, Vietnam, Thailand, Kamboja, Singapura
Grup B : Australia, Myanmar, Malaysia, Filipina

AFF U-16 Boys, proses pengundian dilakukan oleh A.S Sukawijaya (Exco PSSI), sebanyak 12 negara peserta terbagi melalui drawing sebagai berikut :
Grup A : Indonesia, Vietnam, Singapura, Filipina
Grup B : Thailand, Timor Leste, Laos, Brunei Darussalam
Grup C : Malaysia, Australia, Myanmar, Kamboja

Pelatih Shin Tae-yong terus menggenjot persiapan Timnas Indonesia U-19. Bermain di kandang sendiri memperbesar peluang bagi Garuda Nusantara untuk merebut kembali trofi AFF U-19 2022. Catatan terbaik sempat ditorehkan Timnas Indonesia U-19 pada AFF 2013. Kala itu Evan Dimas dan kawan-kawan sukses menaklukkan Vietnam lewat drama adu penalti dengan skor 7- 6 di Stadion Delta Sidoarjo – Indonesia. Rekor terbaik lainnya juga diraih oleh Timnas Indonesia U-16 Boys pada AFF 2018. Bermain di stadion yang sama, Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Thailand. Bagus Kahfi dan kawan-kawan menyingkirkan Thailand lewat adu penalti 4 – 3 setelah bermain imbang 1 – 1 di waktu normal. Dengan catatan manis tersebut, Garuda Asia yang terus melakoni berbagai latihan dan persiapan di bawah asuhan pelatih Bima Sakti berpeluang memboyong piala AFF U-16 2022 terlebih dengan status tuan rumah. Sementara itu berbagai persiapan lainnya juga dijalani Timnas Indonesia U-18 Womens demi bermain apik dalam laga bergengsi antar negara-negara ASEAN ini.

“Hasil drawing sudah dilakukan. Siapapun lawan yang kita hadapi, jangan takut. Apalagi kita didukung oleh supporter sendiri. Ini akan menjadi supporter ke-12. Pasti akan memberi semangat dan motivasi lebih kepada pemain,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Komitmen INDOSIAR sebagai rumah bagi sepak bola Indonesia dibuktikan dengan menayangkan sejumlah laga sepak bola bergengsi. Setelah memastikan diri sebagai official host broadcaster PIALA PRESIDEN 2022, kali ini INDOSIAR juga bersiap untuk menayangkan secara eksklusif perjuangan Timnas Indonesia U-16 Boys, U-19, dan U-18 Womens yang akan berlaga di AFF 2022. “INDOSIAR bangga dapat menjadi bagian dalam perjuangan Timnas Indonesia di kancah Internasional dalam laga bergengsi antar negara ASEAN kali ini terlebih dengan status Indonesia sebagai tuan rumah. Kami yakin tayangan eksklusif gelaran turnamen sepak bola AFF 2022 U-16 Boys, U-19, dan U-18 Womens kali ini tidak hanya menyajikan hiburan semata namun juga memacu semangat sportifitas pecinta sepak bola khususnya pendukung Timnas Indonesia Garuda Asia, Garuda Nusantara, dan Garuda Pertiwi dalam mengukir sejarah baru dengan memboyong Piala AFF 2022”, pungkas Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM.

Saksikan AFF 2022 U-16 dan U-19 Eksklusif hanya di INDOSIAR, Rumah Sepak Bola Indonesia!