Senin, 05 April 2021 - 18:15:05 WIB

Para Pencari Tuhan 14, Rumah Bidadari dan Magic Tasbih Hadir di "Ramadan Penuh Cinta" SCTV

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 760 kali


Kehadiran Ramadan 1442 H yang semakin dekat tentunya menjadi momen yang dinantikan segenap kaum muslim termasuk di Indonesia. Kerinduan umat muslim menjalankan ibadah Ramadan bersama orang-orang terkasih diwujudkan SCTV lewat “Ramadan Penuh Cinta” yang akan terasa lebih istimewa dengan syahdunya suara Opick lewat lagu “Indahnya Ramadan” sebagai theme song di Ramadan 1442 H. Sederet program istimewa telah disiapkan SCTV diantaranya sinetron “Para Pencari Tuhan Jilid 14”, “Rumah Bidadari”, “Magic Tasbih” dan “Galeri Ramadan Liputan 6” serta tausiah ”Barakallah”, “Mutiara Hati”, dan “Mengetuk Pintu Hati” yang disuguhkan di waktu-waktu utama Ramadan.

Banardi Rachmad selaku SVP Programming Acquisition SCTV menyampaikan ragam suguhan sinetron spesial Ramadan SCTV kali ini dipastikan akan memberikan banyak kisah inspiratif kepada pemirsa melalui kemasan yang jauh lebih menarik. Sinetron Para Pencari Tuhan yang telah menjadi signature SCTV kala Bulan Suci, akan dihadirkan lewat tajuk “Ingat Mati Bro” memasuki tahun ke-14 penayangannya. “Melengkapi PPT Jilid 14, SCTV juga hadirkan sinetron terbaru berjudul “Rumah Bidadari” dan “Magic Tasbih” yang disuguhkan secara apik dengan balutan nuansa religi. Program “Ramadan Penuh Cinta” persembahan SCTV ini dipastikan akan menjadi tontonan yang menghibur sekaligus mencerahkan” ujar Banardi Rachmad.

Setiap Ramadan, tidak dipungkiri pemirsa begitu setia menantikan sosok Bang Jack (Deddy Mizwar) dalam sinetron “Para Pencari Tuhan” saat waktu sahur. Pada Ramadan 1442 H ini sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 14 “Ingat Mati Bro” hadir dengan kemasan alur cerita yang lebih segar dari sebelumnya. Kali ini, dikisahkan Bang Jack (Deddy Mizwar) menjadi seorang artis sebuah sinetron religi, peran tersebut ia dapatkan karena tindakan spontan dirinya ketika menolong seorang maling yang hampir menjadi korban amukan massa di pasar. Aksi heroik Bang Jack tak dinyana dilirik seorang sutradara yang kebetulan sedang mencari lokasi untuk kebutuhan shooting. Walau penuh dengan keraguan di awal dan pertentangan dari beberapa pihak, Bang Jack akhirnya memutuskan untuk mengambil kesempatan ini sebagai wujud berdakwah melalui tayangan sinetron. Profesi baru Bang Jack sebagai seorang artis akan semakin membuat jalinan cerita PPT Jilid 14 menjadi penuh warna dan romantika. Para Pencari Tuhan Jilid 14 “Ingat Mati Bro” akan mulai tayang pada tanggal 13 April 2021 setiap hari pukul 02.45 WIB.

Tayangan istimewa sepanjang Ramadan di SCTV berlanjut dengan “Rumah Bidadari”, juga hadir setiap hari pukul 04.30 WIB dengan sederet bintang muda berbakat yang beradu akting dengan nama-nama senior. Sinetron yang dikemas dengan inspirasi meneladani akidah Islam dibungkus dalam cerita kehidupan para mahasiswi penghuni kos bernama “Rumah Bidadari”. Beda dari tempat kos pada umumnya, Rumah Bidadari menerapkan aturan sederhana bagi penghuninya: patuhi Al Qur’an & Hadist. Bagi Salwa (Adinda Azani) gadis berhijab lulusan pesantren, kondisi ini tidak memberatkan bahkan kedua kawannya, Nisa (Sonia Alexa) & Gisel (Andi Viola) pun turut bergabung menjadi penghuninya. Sebagai induk semang, Ibu Ina (Artha Ivano) janda cantik pemilik kos, tidak suka dengan kelakuan para penghuni kontrakkan di seberang Rumah Bidadari yang kerap mengumbar perilaku jauh dari tuntunan agama. Tak disangka, salah satu pengontrak Rafatar (Lavicky Nicholas) ternyata malah jatuh hati terhadap Salwa. Jalinan cerita makin menarik ketika Ibu Ina pun menjadi rebutan antara Jaka Tarub (Tora Sodiro) pemilik kontrakan tempat Rafatar tinggal dan Samiun (Deddy Mizwar) ketua RT setempat.

Sementara sinetron terbaru “Magic Tasbih” akan hadir setiap hari pada pukul 12.30 WIB mulai tanggal 13–20 April 2021. Bercerita tentang kisah Mila (Michelle Ziudith) seorang gadis muda yang terpaksa mencuri untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari dalam mencari hidayah dengan cara yang unik. Konflik pun terjadi ketika dirinya mendapatkan sebuah gelang tasbih yang ternyata memiliki kekuatan ajaib sehingga dirinya dapat memiliki kemampuan untuk melihat serta berkomunikasi dengan arwah dari orang yang sudah meninggal. Kemampuan ini pun membawa dia kedalam suatu situasi dimana dirinya harus membantu para arwah ini dalam menyelesaikan masalah yang mereka tinggalkan di dunia.