Selasa, 30 Maret 2021 - 17:57:25 WIB

Damkar Seskoal Bantu Padamkan Kebakaran di Kebayoran Lama

Penulis : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 667 kali


Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) melalui Detasemen Markas (Denma) Seskoal, selalu siap dan sigap dalam membantu penanggulangan bencana yang terjadi di daerah Jakarta Selatan dan sekitarnya. Terbukti dengan kembali lagi membantu padamkan kebakaran rumah yang terjadi di Kompleks Hankam Cidodol, Kelurahan Grogol Selatan, Kabayoran Lama,Jakarta Selatan, Senin (29/03).

Kebakaran tersebut terjadi dikarenakan percikan kompor gas yang mengenai kasur salah satu rumah warga, sehingga membuat kebakaran di sekitaran rumah kontrakan di daerah tersebut. Beruntung hal ini disikapi dengan cepat oleh Tim Pemadam Kebakaran Seskoal yang dipimpin oleh Kepala Satuan Angkutan (Kasatang) Seskoal Kapten Laut (T) Sumardiyono beserta prajurit Seskoal yang langsung sigap menuju lokasi dan berhasil memadamkan “si jago merah” sebelum membesar dan melahap beberapa rumah yang ada di sekitaran daerah tersebut.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr(Han). dalam arahannya melalui Komandan Denma Seskoal Letkol Marinir Jumino, M.Tr.Han menyampaikan bahwa Seskoal harus siap dalam hal penanggulangan bencana yang ada di Seskoal dan Sekitaran, sehingga masyarakat dapat terbantu dengan adanya satuan TNI ataupun TNI Angkatan Laut yang ada di sekitar daerah tersebut.

Tak hanya itui, penanggulangan bencana kebakaran tersebut pun selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan yang mengatakan “Jalin Soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan. Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar".

Setelah melalui proses pemadaman, akhirnya api dapat diatasi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, untuk kerugian materil 1 rumah kontrakan milik Bapak Tukiran habis terbakar.