Selasa, 01 Desember 2020 - 20:40:29 WIB

Kuatkan Empati, Kowal Gelar Anjangsana di Wilayah Jakarta

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 214 kali


Sebagai sarana menguatkan jiwa empati terhadap rekan kerja dan kolega yang sedang menerima cobaan, Prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) menggelar bakti sosial dalam bentuk anjangsana dan silaturahmi sebagai wujud kepedulian terhadap personel Kowal yang sedang sakit di wilayah Jakarta, Selasa (01/12). Kegiatan ini merupakan salah satu cara memaknai dalam menyambut peringatan HUT Ke-58 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang jatuh pada tanggal 5 Januari 2021 mendatang.

Anjangsana dan silaturahmi merupakan sarana menguatkan empati antar sesama. Penguatan empati sangat penting ditumbuh kembangkan pada setiap umat manusia, agar tercipta harmonisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, demikian halnya terhadap Kowal sebagai bagian dari kekuatan bangsa. Ketajaman empati juga merupakan modal manusia unggul, agar mampu melihat dan bersikap terhadap berbagai dinamika pada era kekinian disaat bangsa tengah dilanda berbagai tantangan yang mengarah pada rapuhnya persatuan dan kesatuan Bangsa. Maka dengan demikian program ini merupakan implementasi dari program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. bidang pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul.

Anjangsana dipimpin langsung Pabandya Binkowal Spersal Letkol Laut (KH/W) Rinanda Sintasari, S.Sos didampingi Ketua Panitia HUT ke-58 Kowal tahun 2021 Letkol Laut (KH/W) Martha Latu Retno, S.H., M.H. dan perwakilan Kowal wilayah Jakarta untuk melihat secara langsung kondisi Pelda Fadilah dan Pelda Betty Safitri yang sedang sakit.

Pada kesempatan ini, Ketua Panitia HUT Kowal mengatakan bahwa ajangsana ini untuk memberikan motivasi kepada personel Kowal yang sedang sakit agar lekas sembuh dan dapat beraktivitas kembali secara normal. “Kami sangat menghargai mereka, dan berharap dengan kehadiran ini, kami dapat mempererat tali persaudaraan dan mereka merasa senang, karena mereka merasa tidak dilupakan”, ungkapnya.

Kegiatan ditandai dengan pemberian tali asih kepada Peltu Fadilah di Asrama Polri Cipinang, Jakarta Timur dan Pelda Betty Safitri di Desa Pasir Angin, Bogor, Jawa Barat. Selain bhakti sosial berupa anjangsana, beberapa kegiatan sosial akan dilaksanakan Kowal sebelum puncak acara pada tanggal 5 Januari 2021 berupa syukuran dan upacara parade seperti ziarah, donor darah dan penyerahan sembako.